Bacakan Pandangan Umum R-APBD 2017 Kota Medan, Kalimat Jubir Golkar Sulit Dipahami

jubir

fokusmedan : Saat membacakan pemandangan umum fraksi partainya untuk laporan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) 2017, juru bicara (jubir) dari Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Medan, Adlin Tambunan, suaranya terdengar datar dan halus (pelan). Sehingga dari awal pembacaan pemandangan umum hingga berakhirnya laporan tersebut, kalimat yang dia sampaikan sulit dipahami.

“Kita gak paham apa yang disampaikannya, suaranya terlalu datar dan halus, tidak miliki intonasi,” kata salah seorang dari lembaga kemasyarakatan, Rahmad, kepada fokusmedan.com, di kursi ruang pers rapat paripurna DPRD Kota Medan, Selasa pagi.

Lain halnya laporan dari Fraksi PDIP yang dibacakan Daniel Pinem. Suaranya keras dan jelas, sehingga seluruh orang yang hadir dapat mengetahui apa yang disampaikannya.

“Secara umum, APBD merupakan sebuah kebutuhan dasar bagi suatu daerah dapat melaksanakan pembangunan daerahnya secara sinergi dan berkesinambungan,” ucap Daniel.

Oleh karenanya, sebut Daniel, dalam penyusunan dan pengelolaan APBD diperlukan sebuah perencanaan yang matang, terarah, proporsional, obyektif dan transparan dengan tidak meninggalkan asas keadilan demi terwujudnya masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.(cok)

Comments are closed.