NASIONAL

2 Polisi Ditangkap Saat Hendak Nyabu Bersama Wanita di Hotel

fokusmedan : Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulawesi Selatan menangkap tiga anggotanya karena dugaan keterlibatan narkoba. Ketiganya ditangkap di hotel bersama seorang perempuan.

“Ada informasi yang diterima bahwa ada oknum anggota bersama teman perempuannya sedang menggunakan sabu di salah satu kamar hotel kemudian bergerak untuk memastikan informasi itu,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani di Makassar. Demikian dikutip dari Antara, Minggu (24/2).

Polisi langsung mendatangi hotel di Jalan Tanjung Bunga Makassar. Direktur Narkoba Kombes Pol Hermawan juga ikut dalam penggerebekan itu. saat kamar digerebek, didapat Brigpol Her (38), Brigpol Rus (33) dan seorang perempuan As (29) warga Tanjung Bunga Makassar. Brigpol Her berusaha membuang barang buktinya yakni satu saset sabu di bawah tempat tidur.

Namun, anggota yang melakukan penggeledahan mendapatkan barang haram tersebut. Kemudian dilanjutkan penggeledahan secara menyeluruh hingga akhirnya menemukan barang bukti lainnya yakni, satu set alat hisap (bong), dua paket sasetan bekas pakai, satu sendok sabu, lima unit telepon genggam (HP) uang tunai Rp3.800.000 dan satu pucuk senjata api genggam jenis Revolver berisikan enam amunisi.

“Barang bukti yang ditemukan itu satu set alat isap, dua paket saset sabu yang sudah habis dipakai, satu sendok sabu, lima unit HP, uang tunai dan senpi revolver,” katanya.

Dikutip dari merdeka.com, Dicky menyatakan senjata api jenis revolver itu adalah milik anggota lainnya yakni Brigpol SA (37) yang setiap harinya bertugas di bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulsel. Brigpol SA sendiri juga masuk dalam komplotan tersebut dan diamankan sementara di Polda Sulsel bersama tiga orang lainnya.

“Untuk ketiga anggota sudah ditangani dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Begitu juga dengan teman perempuan ketiga anggota itu sedang dilakukan pemeriksaan. Selain itu, juga dilakukan koordinasi dengan Propam dan Provost Brimob Polda Sulsel untuk proses pemeriksaan anggota,” ucapnya.(yaya)