KABAR MEDAN

3 Tersangka curanmor nekat mencuri di kantor polisi

fokusmedan : Petugas Unit Reskrim Polsek Sunggal mengamankan 3 twrsangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang beraksi di Pos Lantas Polsek Sunggal, Jumat (10/8).

Ketiga tersangka berinisial JG (66) warga Jalan Binjai Km 15, Bahtera Sembiring (42) dan MF (30) keduanya warga Jalan Klambir V Tanjung Gusta Medan Helvetia.

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi kepada fokusmedan.cim, Jumat (10/8) menjelaskan para tersangka mencuri 1 unit‎ sepeda motor Honda Supra X BK 6126 AFG‎ di halaman Pos Lantas Polsek Sunggal Jalan Binjai KM 15 Sunggal.

“‎Saat personel keluar dari Pos Lantas Diski untuk membeli makanan, petugas seniornya menelepon dan memberitahukan bahwa ada yang mencuri barang bukti dari halaman belakang Pos lantas berupa 1 unit sepeda motor,” ujarnya.

Kemudian personel kembali ke Pos Lantas dan melihat sebuah mobil pick up yang mau keluar.

“Kemudian personel menyuruh pengemudi pick up tersebut untuk mundur kembali dan melihat ada 1 unit sepeda motor Honda Supra X 125 yang merupakan barang bukti lakalantas,” ujarnya.

Atas perbuatan itu, ketiga tersangka langsung diciduk dan dijebloskan ke sel tahanan Polsek Sunggal untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Tersangka nekat melakukan pencurian karena sepeda motor itu sebagai jaminan hutang sebesar Rp700 Ribu,” tukasnya.(rio)‎‎