KABAR MEDAN

Polisi ringkus komplotan bandit jalanan, seorang penadah ditembak

fokusmedan : Petugas Unit Reskrim Polsek Medan Timur membekuk komplotan bandit jalanan yang beraksi di Jalan Sutomo Medan, Selasa (10/7) siang.

Dalam penangkapan ini seorang penadahnya, A (18) warga Jalan HM Said Medan, tersungkur ditembak polisi lantaran melawan saat diamankan. ‎

Sedangkan penjual barang curian terhadap Apriliadi berinisia WGP (32) warga Jalan Sutomo, Lorong Yahya, Kecamatan Medan Timur juga ikut diringkus setelah merampok Edi Setiawan (40) warga Jalan Teratai, Tipondoh, Tangeran, Banten saat melintas di Jalan Bambu I, Kecamatan Medan Timur.

Kapolsekt Medan Timur Kompol Wilaon Pasaribu dalam keterangannya, Selasa (10/7) kepada fokusmedan.com menyebutkan tersangka WGP terlibat aksi curas terhadap korbannya, Edi Setiawan di Jalan Bambu I. Dari laporan korban, dilakukan penyelidikan dan memintai keterangan saksi-saksi di TKP.

“Dari hasil lidik kita ringkus pelaku Wanda di kawasan Jalan Sutomo. Kita lakukan pengembangan dan kita tangkap seorang penadahnya A. Tapi karena yang bersangkutan melawan dan coba kabur kita lakukan tindakan tegas,” ungkap Kompol Wilson Pasaribu.

Kata Wilson lagi, barang hasil kejahatan ternyata sudah dijual A via facebook berupa telepon genggam.

“Jadi barang hasil curian dijual pelaku Aprliadi via facebook. Sementara saat perampokan yang dilakukan WGP, korban mengalami kerugian 4 unit telepon genggam dan dokumen penting,” tuturnya.

WGP ini sudah pernah 3 kali melakukan curas di wilayah hukum Polrestabes Medan pada tahun 2012 lalu. Dan keluar dari Lapas Tanjung Gusta pada tahun 2013 lalu. (rio)‎