KABAR MEDAN

500 Mahasiswa laksanakan persiapan di Mapolretabes Medan sebelum mengikuti pembekalan dan pelatihan bencana alam

fokusnedan : Sebanyak 500 mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Medan, Minggu (7/10) diberikan pembekalan dan pelatihan oleh Sat Brimobda Sumut.

Pembekalan dan pelatihan di Mapolrestabes Medan, Jalan HM Said ini guna meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menghadapi berbagai tantangan mengenai penangulangan bencana alam.

Dihadapan para ratusan mahasiswa, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto menyampaikan pentingnya mahasiswa memiliki pengetahuan dalam menghadapi bencaa alam.

“Saya sampaikan kepada adik-adik mahasiswa dalam aktifitas nanti yang begitu padat, mari jaga kesehatan dan selamat mengikuti pelatihan di The Hill, Sibolangit,” ujar Dadang.

Dengan demikian, para mahasiswa siap dan mampu disalurkan ke masyarakat dengan memberi pencerahan terkait bagaimana menghadapi sistuasi bencana alam.

“Terlebih lagi, sekarang ini kita menghadapi tantangan globalisasi, radikalisme, kompleksitas lingkungan dan mungkin kedepan persaingan kita dengan negara-negara Luar. Untuk itu, mari tingkatkan pembelajaran semaksimal mungkin,” tegasnya.

Pantauan fokusmedan.com, tampak kegiatan ini dihadiri oleh Waka Polrestabes Medan AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto, Kabag Sumda AKBP Dorma Purba, Kasat Binmas AKBP Ramlan, Kasat Sabhara AKBP Sony Wilfred, Kasat Lantas AKBP Juli Prihartini, serta Kasat Intel AKBP Masana Sembiring.(riz)