KABAR MEDAN

600 Pegawai honorer RSUD dr Pirngadi belum terima gaji selama 5 bulan

fokusmedan : Sebanyak 600 pegawai honorer Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan mengeluh akibat honor mereka selama 5 bulan belum dibayar.

Menurut salah seorang pegawai honorer RUSD de Pirngadi, gaji itu belum dibayarkan terhitung sejak bulan Juni hingga September.

“Ini sudah bulan Oktober, artinya saya dan rekan-rekan lainnya sudah lima bulan tidak menerima gaji,” ungkapnya kepada fokusmedan.com, Rabu (3/10).

Disebutkannya, ia bersama rekan-rekan sebenarnya berniat menemui Direktur RSUD dr Pirngadi Medan Suryadi Panjaitan.

“Sayangnya Pak Sukardi sudah seminggu tidak masuk kantor. Jadi ada dugaan Pak Suryadi menghindar untuk ditanyai terkait penjelasan gaji kami yang belum dibayarkan,” ujarnya.

Menanggapi kondisi ini, Direktur RSUD dr Pirngadi Medan, dr Suryadi Panjaitan membantah pembayaran gaji sudah menunggak sampai lima bulan.

“Tidak sampai menunggak selama lima bulan, gak benar itu,” kilahnya tanpa merincikan berapa bulan gaji honorer yang tertunggak.

Suryadi beralasan, pihaknya akan membayarkan gaji pegawai honor secara lunas, setelah menunggu pembayaran klaim dari BPJS Kesehatan.

“Kita maunya pembayaran gaji yang menunggak lunas. Tapi kita lihat nanti keuangan rumah sakit dan klaim BPJS Kesehatan ya,” sebutnya.

Disinggung mengenai dirinya sudah tidak masuk kantor selama seminggu, Suryadi mengatakan jika ia sedang mengikuti pertemuan di kementerian.

“Saya saat ini sedang meeting di kementerian,” tandasnya.(riz)