GAYA HIDUP

8 Keuntungan yang kamu dapatkan dari sarapan semangkuk yogurt

fokusmedan : Yogurt merupakan salah satu jenis olahan susu yang banyak dikonsumsi mereka yang perhatian dengan kesehatannya. Kandungan bakteri probiotik bersama dengan vitamin B, kalsium, serta magnesium di dalam yogurt bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan pencernaan hingga menguatkan sistem kekebalan tubuh.

Waktu makan yogurt disarankan dilakukan pada pagi hari ketika keadaan perut sedang kosong sehingga kamu bisa mendapatkan manfaat sehatnya secara maksimal. Lalu, manfaat sehat apa saja yang bisa kamu dapatkan dari sarapan yogurt?

Menurunkan tekanan darah
Kebanyakan konsumsi makanan yang mengandung banyak garam bisa menyebabkan masalah seperti hipertensi dan gangguan ginjal. Kamu bisa menyingkirkannya dengan makan yogurt. Sebab yogurt bisa membantu menghilangkan kelebihan sodium dalam tubuh. Dengan demikian, tekanan darah akan turun dan kesehatan jantung meningkat.

Mencegah infeksi jamur
Konsumsi yogurt sangat bermanfaat untuk mencegah pertumbuhan infeksi jamur di vagina. Sebab kandungan bakteri Lactobacillus acidophilus yang ditemukan di yogurt bisa mengendalikan pertumbuhan jamur.

Menguatkan tulang
Secangkir yogurt mengandung 275 mg kalsium yang berguna untuk memperkuat tulang.

Melawan bakteri berbahaya
Bakteri baik dalam yogurt bisa membunuh mikroorganisme berbahaya yang jadi penyebab infeksi usus, kembung, atau diare.

Memulihkan tubuh lebih cepat
Setelah olahraga, tak jarang kamu mengalami nyeri tubuh. Konsumsi yogurt membantu dalam memulihkan nyeri yang terjadi secara lebih cepat karena protein dalam yogurt menyediakan asam amino ke otot Anda untuk memperbaiki diri.

Mengobati alergi
Penelitian telah membuktikan bahwa ibu hamil yang mengonsumsi yogurt akan memiliki bayi yang tidak mudah mengalami alergi.

Menurunkan berat badan
Ketika kamu makan yogurt, kandungan kalsium di dalamnya akan membuat tubuh lebih sedikit memproduksi kortisol. Hal ini bermanfaat untuk mengendalikan berat badan.

Menyehatkan gigi
Yogurt mengandung asam laktat yang berguna untuk melindungi gusi dari kuman dan partikel penyebab sakit gigi atau gusi.

Maka, kamu ingin lebih sehat di tahun 2018 ini? Mulailah harimu dengan sarapan sehat seperti makan yogurt.(yaya)