OLAH RAGA

8000 siswa SD unjuk gigi di kejuaraan MILO 2018

fokusmedan : Kejuaraan sepakbola usia muda U-12 bertajuk Milo Football Championship kembali bergulir. Sebanyak 8000 siswa Sekolah Dasar ambil bagian dalam perhelatan yang sudah memasuki tahun keempat ini.

Milo Football Championship 2018 resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi di Lapangan Panahan, Senayan, Jakarta, Sabtu (24/3). Untuk tahun ini, empat kota didapuk sebagai penyelenggara, yaitu Jakarta, Medan, Bandung dan Makassar.

CEO Nestle Indonesia, Dharnesh Gordhon mengatakan, MILO Football Championship bertujuan untuk mempromosikan gaya hidup sehat kepada anak-anak. Selain itu melalui kejuaraan ini dia juga ingin agar anak Indonesia memiliki mental juara.

“Kami ingin mengenalkan gaya hidup sehat dan aktif, serta menguatkan mental juara anak-anak di Indonesia,” ujar Gordhon.

Sementara itu, dikutip dari merdeka.com, Menpora mengaku sangat mengapresiasi MILO Football Championship. Menurutnya, kejuaraan ini bisa mengajak anak Indonesia untuk lebih aktif bergerak.

“Kegiatan ini sudah empat tahun dan saya sudah mengikuti tiga kali, itu artinya dukungan pemerintah begitu maksimal. Semoga ke depannya dunia industri lainnya bisa memproyeksikan anak-anak Indonesia sebagai calon pemimpin bangsa lewat olahraga,” kata menteri asal Bangkalan, Jawa Timur ini.

“Semoga anak-anak kita terbentuk wataknya, dan saling menghormati. Semoga semakin banyak lagi cakupan yang diberikan bagi jutaan anak-anak Indonesia untuk diajak berlatih dan bersenang-bersenang,” tambah Menpora.

Nantinya, juara MILO Football Championship tahun ini berhak mengikuti babak final kompetisi sepakbola U-12 Piala Menpora 2018. Piala Menpora itu sendiri diselenggarakan dalam rangka Hari Olahraga Nasional yang ke-35. (yaya)