Sab. Sep 21st, 2019

Polisi tembak seorang tersangka kawanan pencurian kendaraan dan pembobol gerai Alfamart

fokusmedan : Tim Jahtanras Polres Deliserdang menangkap AS seorang tersangka kawanan pembobol gerai Alfamart di Jalan Irian No. 25/120C Lingkungan III Tanjung Morawa pada Rabu (19/6) lalu.

Pria ini ditangkap dari salah satu rumah yang berada di Lorong III dan terpaksa diberi tindakan tegas terukur karena melawan saat diamankan.

Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Bayu Putra Samara, SIK menyampaikan, tersangka AS dan kawanannya selama setahun ini sudah 15 kali melakukan tindak pidana pencurian sejumlah sepeda motor dan pembobolan rumah dan toko.

”Identitas rekannya sudah diketahui yakni berinisial D, R serta E dan kini sedang dilakukan pengejaran,” sebutnya kepada fokusmedan.com, Rabu (26/6).

Selain tersangka AS, barang bukti yang diamankan berupa satu sepeda motor Honda Supra, 70 bungkus rokok dan tanduk kambing yang digunakan AS saat melawan personel.

“Kini AS dijerat pasal pencurian dengan pemberatan sebagaimana diatur dalam Pasal 363 dan 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun sampai 15 tahun penjara,” pungkasnya.(putra)