Agenda kepresidenan padat, Jokowi batal resmikan Tol Kualanamu-Sei Rampah

fokusmedan : PT Jasa Marga Tol Kualanamu memastikan Presiden Joko Widodo batal meresmikan Tol Kualanamu-Sei Rampah meski sebelumnya sudah terjadwal.

Hal ini disampaikan Direktur Teknik PT Jasa Marga  Ir Agus Kholik, Senin (9/10) di Medan.

“Peresmian Tol Kualanamu-Sei Rampah oleh Presiden Joko Widodo yang seyogyanya dilaksanakan Selasa (10/10) terpaksa jadwalnya dimundurkan, mengingat agenda orang nomor 1 RI sangat padat,” ujar Agus Kholik.

Padahal, lanjut Agus, persiapan peresmian Tol itu sudah dilakukan pihaknya dengan memasang sejumlah tenda tamu persis di pintu Tol Lubuk Pakam.

“Untuk pengoperasian Tol Kualanamu-Sei Rampah ini nantinya akan dibuka dengan uji coba gratis selama 7 hari bagi pengguna jalan yang melintas. Setelah itu, akan dikutip pembayaran dengan menggunakan kartu E-Tol non tunai,” terangnya kepada fokusmedan.com, Senin.

Sekadar informasi, ruas jalan tol dengan rute Kualanamu-Lubuk Pakam-Teluk Mengkudu-Sei Rampah merupakan jalan tol terpanjang di Pulau Sumatera, dengan bentangan jarak 42 kilometer.

“Jarak itu nantinya akan semakin panjang apabila pembangunan seksi-1 dari Tanjung Morawa dan seksi-7 dari Sei Rampah-Tebing Tinggi selesai,” sebutnya.(putra)

Comments are closed.