Rab. Okt 16th, 2019

AKBP Edison Sitepu Dapat Bintang Bhayangkara Nararia Dari Presiden

fokusmedan : Upacara syukuran HUT Bhayangkara ke 73 pada 1 Juli 2019, menjadi hari bersejarah bagi AKBP Edison Sitepu, SH.MHum.

Tepat diusianya yang ke 54 tahun,  personel Polda Sumut ini mendapat penghargaan tertinggi di kepolisian yakni Bintang  Bhayangkara Nararia.

Penyematan  Bintang Bhayangkara Nararia dari Presiden RI dilakukan Gubsu mewakili Presiden RI Ir.H.Joko Widodo di Lapangan Merdeka Medan, Rabu, (10/7).

Pria berpangkat AKBP ini merupakan satu-satunya yang mendapat Bintang Bhayangkara Nararia dan Bintang Bhayangkara Nararia merupakan bintang jasa tertinggi di Kepolisian dimana selama 32 tahun melaksanakan tugas tidak pernah cacat dan selalu terdepan dan menjadi contoh tauladan bagi Polri dan masyarakat.

Pantauan fokusmedan.com, penyematan Bintang Bhayangkara Nararia kepada AKBP Edison Sitepu SH.MHum disaksikan, Kapoldasu Irjen Pol.Drs.Agus Andrianto SH.MH, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS.Fadhila, Wakapoldasu Brigjen Pol.Mardiaz Khusin Dwihananto,  Ketua DPRDSU Wagirin Arman, Dan Lantamal, Kajatisu, Pangkosek Hanudnas III, Walikota Medan T.Dzulmi Eldin, para PJU dan perwira Poldasu serta anggota Polri dan TNI.

“Saya sangat bangga mendapat penghargaa tertinggi di kepolisian yang langsung dari Presiden. Tidak semua anggota Bhayangkara bisa mendapat penghargaan tertinggi yang selalu diagung-agungkan anggota Polri,” sebut Kasubdit IV/Harda-Bangtah Poldasu ini.

Ia juga berharap kepada seluruh anggota Polri agar menjunjung tinggi profesionalisme sebagai pelindung, pengayom dan pelayan sehingga Polri kedepan semakin dicintai masyarakat.(bun)