Aksi nyentrik Menteri Susi saat jadi fotografer para menteri

fokusmedan : Upacara peringatan HUT RI ke-72 tahun ini di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, berlangsung sangat meriah. Bukan hanya berbagai kegiatan yang dikemas secara meriah, namun para tamu undangan, menteri dan pejabat negara ikut memeriahkan upacara.

Mereka mengenakan pakaian adat nusantara yang seolah membuat upacara menjadi semakin berwarna. Momen ini tak mau dilewati begitu saja oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Dia terlihat membawa kamera dan mengambil gambar sejumlah menteri yang duduk dekat dengannya. Aksi nyentrik Susi terlihat dalam tayangan streaming yang disiarkan langsung oleh Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Pertama kali, Susi memotret Menteri Luar Negeri Retno L Marsudi dan suami yang mengenakan pakaian adat khas jawa. Melihat Susi ingin mengambil fotonya, Retno dan suami spontan langsung mengambil pose.

Susi sendiri pada upacara kali ini mengenakan pakaian adat dayak lengkap dengan penutup kepalanya. Selain mengambil gambar Menteri Retno L Marsudi, Susi juga terlihat mengambil gambar beberapa menteri yang duduk tak jauh darinya.

Presiden Joko Widodo sendiri dalam upacara kali ini mengenakan pakaian adat khas Kalimantan. Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dalam upacara kali ini juga terlihat berwarna karena turut mengenakan pakaian adat khas nusantara.

Upacara HUT RI ke-72 tambah menarik usai kedatangan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan istri. Ini pertama kali SBY hadir sejak Jokowi menjadi Presiden tiga tahun lalu.

Dua anak dari Ketua Umum Partai Demokrat itu juga terlihat hadir, Agus Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono hadir dengan didampingi istri masing-masing. Kakak beradik itu juga terlihat mengenakan pakaian adat khas nusantara.(yaya)

Comments are closed.