NASIONAL

Aliansi Nelayan Deliserdang minta pemerintah tutup ijin pertambangan pasir laut di Pantai Labu

 

fokusmedan : Kelompok nelayan tradisional yang tergabung dalam AND (Aliansi Nelayan Deliserdang) mendatangi kantor DPRD Deliserdang.

Kedatangan puluhan massa AND ini, Selasa (13/2) untuk menyampaikan bentuk protes nelayan terhadap penambangan pasir yang merusak ekosistem laut dan mempengaruhi penghidupan mereka.

Sudah setahun berlalu, aktifitas penambangan pasir ini sungguh merusak, mengakibatkan abrasi bahkan air laut sudah membanjiri pemukiman warga Pantai Labu.

“Kami meminta pemerintah agar melakukan penutupan pada aktivitas tambang pasir laut dan mengatur zona zona larangan tangkap ikan pada nelayan pukat cantrang,” kata Rozy Albanjary seorang nelayan yang ikut aksi.

Pantauan fokusmedan.com, massa AND ini akhirnya diterima anggota DPRD Deliserdang dan mempersilahkan nelayan Pantai Labu untuk menyampaikan keluhan mereka.

Selanjutnya anggota DPRD Deliserdang berjanji akan menyampaikan aspirasi dan keinginan masyarakat nelayan pada pemerintah terkait ijin penambangan pasir laut di Pantai Labu.(putra)