Andi Gilang tembus 5 besar di CEV Moto3 Junior World Championship

fokusmedan : Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi “Gilang” Farid Izdihar, mencetak prestasi membanggakan dengan merebut posisi finish kelima di CEV Moto3 Junior World Championship. Dimas Ekky Pratama pun tampil gemilang dengan finish keenam di CEV Moto2 European Championship. Prestasi kedua anak bangsa ini menjadi awal yang baik dalam penampilan perdana di musim balap CEV Internasional Championship.

Andi Gilang dan Dimas Ekky tampil apik pada seri pembuka CEV International Championship di Sirkuit Albacete, Spanyol, Minggu (30/4). Setelah sesi latihan diguyur hujan deras, kedua pebalap menghadapi kondisi trek kering saat balapan. Andi Gilang berhasil finish kelima, hasil terbaiknya sepanjang tampil di CEV Moto3 Junior World Championship sejak keikutsertaannya tahun lalu. Sedangkan, Dimas Ekky yang sempat memimpin jalannya balapan pada sesi latihan bebas finish pada posisi keenam di CEV Moto2 European Championship.

 

“Saya sangat senang dengan awal yang baik dalam CEV awal musim tahun ini. Hasil latihan hingga hasil balapan seri pertama semakin membuat saya yakin mampu balapan di baris terdepan hingga garis finish. Saya juga sangat menikmati balapan. Saya punya kecepatan bagus dan setiap lap berjalan begitu baik. Saya sempat kehilangan banyak posisi di awal balapan dan grup depan pun menjauh. Saya berusaha bertarung melawan para pebalap lain. Sedikit demi sedikit saya mampu memperbaiki posisi dan finish kelima. Kami membawa pulang beberapa poin yang sangat penting untuk kejuaraan. Namun ini baru awal. Saya akan terus tingkatkan prestasi balap saya pada seri-seri berikutnya hingga mempersembahkan podium untuk Indonesia. Sekarang saya menantikan balapan berikutnya di Le Mans,” ujar Andi Gilang.

General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra mengungkapkan kegembiraannya atas hasil gemilang pada seri perdana CEV International Championship.

“Hasil luar biasa dipersembahkan Andi Gilang pada seri perdana gelaran balap Eropa, CEV International Championship. Dimas Ekky pun mampu mempertahankan pencapaiannya tahun lalu di Albacete. Kami juga berterima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia dan kami terus memohon dukungannya sehingga pada seri selanjutnya, bangsa ini bisa lebih bangga melihat pebalap Indonesia mampu tampil di barisan terdepan saat finish melewati pebalap negara-negara lainnya di ajang CEV International Championship,” ujar Indraputra.

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan pihaknya turut bergembira dengan atas hasil membanggakan yang di cetak kedua anak bangsa, Andi Gilang dan Dimas Ekky yang tentunya menjadi awal yang baik dalam penampilan perdana di musim balap CEV Internasional Championship.

“Prestasi yang dicetak pada seri Albacete ini diharapkan akan semakin menguatkan keyakinan mereka untuk mencetak lagi prestasi lebih tinggi yang memberikan kebanggaan bagi bangsa, “ ujar Leo Wijaya dalam rilisnya yang diterima fokusmedan.com, Rabu.

Seri CEV International Championship berikutnya berbarengan dengan jadwal MotoGP Prancis, dan hanya kelas Moto3 Junior World Championship yang akan digelar di Sirkuit Le Mans pada 20 Mei 2017.(ril)

Comments are closed.