KABAR MEDAN

Anggota Polrestabes Medan tewas lantaran melerai keributan

fokusmedan : Keributan antar warga terjadi di Pasar IV Desa Manunggal Kecamatan Labuhan, Jumat (2/6) malam kemarin. ‎Bentrok ini merenggut nyawa seorang personel kepolisian.

Korban Jakamal Tarigan (40) warga Pasar IV Desa Serbaguna Helvetia ini tewas setelah dianiaya oleh salah satu kelompok yang bertikai. Korban mengalami luka tikam dan bacok disekujur tubuhnya.

Bahkan, sepucuk senjata organik milik korban yang diketahui bertugas di Sat Res Narkoba Polrestabes Medan ini juga sempat diambil pelaku.

“Kejadian bermula ketika ada pertengkaran di warung tuak, antara warga Jalan Serba Guna Desa Manunggal, dengan warga Gg Mandor, karena gak senang warga Gg mandor yang mayoritas suku Nias mendatangi warga Jalan Serba Guna,” ujar Ridho alias Black (32) warga Desa Manunggal.

Korban yang melihat ada bentrokan ini, lalu melerai. Keributan semakin memanas, memaksa korban meletuskan senpi ke udara. Namun, massa kian beringas, dan akhirnya menganiaya dan membacok korban hingga tewas, dan kemudian senpinya digasak.

Dalam kondisi sekarat, ‎korban lalu dilarikan ke Rumah Sakit Sinar Husni namun nyawanya tidak tertolong. Atas kejadian tersebut Petugas dari Polsek Medan Labuhan, Polres Belawan, Polrestabes Medan dan Polda Sumut langsung meluncur ke TKP dan mengamankan senjata api milik korban.

Selain itu, polisi juga telah mengamankan 1 orang pelaku pembunuhan anggota Polri berinisial TZ  dan polisi masih memburu pelaku lainnya.(rio)‎