NASIONAL

Angkasa Pura II Bandara Kualanamu siapkan perangkat untuk parkir inap dan online

fokusmedan : Angkasa Pura II kini membangun loket khusus untuk parkir inap kendaraan roda empat di Bandara Kualanamu.

Abdi Nugroho, selaku Humas Bandara Kualanamu mengatakan, dibangunnya loket khusus tersebut guna mempermudah pembayaran untuk parkir inap.

“Selain itu, dengan adanya loket khusus parkir inap, tentu akan membantu mengurangi kemacetan di gerbang keluar kawasan bandara sekaligus memudahkan mereka yang menggunakan fasilitas parkir inap,” terang Abdi.

Selain itu, lanjut Abdi, nantinya pengelola bandara akan membuat perangkat layanan dengan sistem online seperti yang sudah diterapkan di Bandara Soetta.

Dengan tersedianya parkir sistem online nantinya pengguna jasa parkir mendapat kepastian untuk mendapat lokasi parkir.

“Nah, sebelum datang ke bandara, pemilik kendaraan bisa memesan tempat parkir melalui aplikasi yang bisa diunduh di Google Play,” jelas Abdi.

Pantauan fokusmedan.com, lokasi parkir inap yang baru ini berada di sisi barat persisnya dekat dengan stasiun kereta bandara. Parkir inap ini dilengkapi dengan fasilitas mushola, dan toilet.

Angkasa Pura II rencananya juga akan menambah kapasitas parkir inap kendaraan untuk mengantisipasi lonjakan jumlah kendaraan di Bandara Kualanamu pada arus mudik lebaran ini.(putra)