NASIONAL

Angkasa Pura II tegur maskapai Lion Air Group untuk tidak membuat kegaduhan atas komplain penumpang

fokusmedan : Otoritas Bandara Kualanamu dengan tegas kembali mengingatkan pihak maskapai Lion Air Group untuk tidak membuat kegaduahan atas komplain penumpangnya .

Ketegasan sikap Angkasa Pura II Bandara Kualanamu itu dilakukan dengan memanggil pihak maskapai Lion Air Group untuk memberikan penjelasan terkait insiden keluarga penumpang pesawat Batik Air ID 7557 rute Kualanamu-Jakarta yang nyaris baku hantam dengan petugas Lion Air.

Pantauan fokusmedan.com, tiga staf bagian pelayanan utusan maskapai Lion Air Group terlihat hadir mematuhi panggilan pihak Angkasa Pura II terkait kegaduhan yang terjadi di area pemeriksaan tiket. Selasa (17/4).

Dalam pertemuan itu, ketiga utusan Lion Air Group berjanji kepada pihak Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Kualanamu akan melakukan perbaikan layanan terhadap penggun

“Intinya setiap ada permasalahan dengan penumpang harus segera ada solusinya dan Lion Air Group diminta untuk tidak lagi membuat kegaduhan karena menimbulkan citra buruk bagi pelayanan Bandara Kualanamu,” tegas Samsul Sutanto selaku pengelola Angkasa Pura II.

Selanjutnya, sebut Samsul, pihak maskapai harus cepat memberi informasi yang transparan bila ada gangguan dalam penerbangan.

”Jangan sekadar memberi tahu pesawat delay tapi tidak ada penjelasan, begitu pula dengan penumpang, mereka ditegaskan untuk hadir 2 jam sebelum keberangkatan dengan tujuan mengantisipasi keterlamabatan,” ucap Samsul.(pu