Antisipasi musim hujan, pengawasan landasan pacu Bandara Kualanamu ditingkatkan

fokusmedan : Hujan deras yang terus mengguyur kawasan Bandara Kualanamu sepekan terakhir ini menyebabkan landasan pacu jadi licin.

Tentu saja dengan kondisi licin itu dapat mengakibatkan roda pesawat bisa tergelincir dan menimbulkan bahaya. Untuk itu, perlu ditingkatkan kontrol terhadap pengawasan area khusus jalur pelintasan take off dan landing pesawat.

Manager Safety and Risk Bandara Kualanamu, Tukimin, Sabtu (12/8) saat ditanyakan fokusmedan.com terkait kondisi tersebut menjelaskan,  hingga saat ini landasan pacu masih aman untuk dilintasi pesawat.

“Terkecuali hujannya lebat dan sampai mengganggu visual pilot maka dilakukan penundaan untuk semua penerbangan,” ujar Tukimin.

Untuk itulah, lanjutnya, pihaknya setiap hari melakukan pengecekan bagian-bagian operasional keselamatan pesawat, penumpang dan pengujung yang berada di kawasan Bandara Kualanamu.

“Khusus landasan pacu, saat ini jadi perhatian kita agar tidak ada genangan air yang bisa mengganggu landing dan take off pesawat,” katanya.

Begitu pula dengan lampu landasan dan lainnya di area yang sangat steril tersebut.(putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *