Ming. Agu 18th, 2019

Antisipasi teror bom, tim gabungan Bandara Kualanamu laksanakan apel kesiapan

fokusmedan : Ratusan personel gabungan yang terdiri dari pengamanan Bandara, Tim Jibom Brimob Polda Sumut, Polres Deliserdang, Kodim 0204 DS, Batalyon 121, Tim Pemadam Kebakaran dan sejumlah komunitas bandara berkumpul melaksanakan apel kesiapan penanggulangan keadaan darurat mengatasi ancaman teror bom di Bandara Kualanamu, Kamis (28/2).

Excecutive General Manager Bandara Kualanamu Bayuh Iswantoro dalam amanatnya menyebutkan,  persiapan pelatihan pengamanan skala besar ini wajib dilaksanakan satu tahun sekali sesuai peraturan menteri perhubungan PM 80 -2017.

Hal ini dimaksudkan untuk kesiapan dan antisipasi untuk memudahkan memahami tugas dan fungsi instansi terkait dalam pengamanan bandara .

“Apel kesiapan ini untuk memudahkan fungsi komando, fungsi komunikasi dan sebagai sarana latihan bersama dan tukar menukar informasi terkait keamanan bandara,” tegasnya.

Ia mengatakan, diharapkan pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan dengan adanya kegiatan ini membawa manfaat bagi kemajuan dan kenyamanan di Bandara Kualanamu.

Amatan fokusmedan.com, tampak persiapan personel dan perlengkapan disiapkan sesuai dengan tim pada tupoksi masing masing.(putra)