Arus lalu lintas di sejumlah pusat perbelanjaan macet

fokusmedan : Kondisi ruas jalan yang menjadi akses masuk ke pusat perbelanjaan modern seperti di Jalan Diponegoro, Jalan KH Zainul Arifin Medan, begitu juga dengan di Jalan Ringroad dan Jalan Gatot Subroto mengalami kemacetan.

Penyebab kemacetan ditengarai lantaran terjadi penyendatan di pintu keluar/masuk parkir pusat perbelanjaan modern tersebut.

“Menjelang akhir tahun ini, memang banyak diskon‎ di pusat perbelanjaan, makanya banyak pengunjung datang untuk belanja,” kata Nelly (38) warga Jalan Tuamang saat di salah satu lokasi kemacetan.

Ia menuturkan, membludaknya pengunjung berdampak pada terhambatnya masuk dan keluarnya pengunjung.

“Saya saja baru saja sampai di Sun Plaza, padahal sudah sedari tadi antri dengan kendaraan lain di persimpangan Jalan Zainul Arifin untuk masuk ke pintu masuk perparkirannya,” jelasnya.

Kondisi serupa juga terlihat di Jalan Ringroad/Jalan Gatot Subroto, nyaris seluruh kendaraan roda dua maupun roda empat terlihat berjalan pelan melintas di lokasi itu.

“Macetnya parah dan itu terjadi di depan pintu masuk Mall (Manhattan) ini,” katanya.

Pantauan fokusmedan.com, Minggu (10/12) tampak sejumlah personel Sat Lantas Polrestabes Medan bersiaga untuk mengurai kemacetan. Namun, diimbau juga, bagi pengendara yang tidak ingin terjebak di kemacetan dapat memilih jalur alternatif lain.(rio)