NASIONAL

Bahas pemenangan jokowi, PDIP & Golkar buka peluang libatkan senior partai

fokusmedan : Ketua DPP PDI Perjuangan nonaktif, Puan Maharani mengatakan partainya dan Partai Golkar sepakat terus berkoordinasi dalam rangka meraih kemenangan bagi calon presiden yang diusung yaitu Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2019.

Pada pertemuan mendatang, Puan mengatakan muncul usulan agar pembahasan pemenangan Jokowi melibatkan senior dari kedua partai. Senior partai, kata Puan, juga dibutuhkan untuk memuluskan komunikasi politik antara PDIP dan Golkar.

“Memang ada usulan bahwa bagaimana sinergi PDIP dan Golkar ini kemudian ada senior partai yang apakah masih aktif atau tidak aktif ikut menjadi jembatan dalam mensinergikan koordinasi antara kedua partai ini,” kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/3).

Terkait kerja sama ini, Puan berharap Partai Golkar bisa konsisten dalam mendukung Mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Kedepannya PDIP dan Golkar akan kembali mengadakan pertemuan guna membahas pemenangan Pilpres 2019.

“Yang pasti semoga dalam pertemuan yang dilakukan Ketum dan Sekjen akan ada tindaklanjutnya dengan Ketum Golkar dan Ketum PDIP dan kita akan bersama-sama tetap mendukung program pemerintah Presiden Jokowi dan sampai ke depan 2019 semoga masih bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) ini juga tidak menutup kemungkinan akan mengajak partai koalisi lain untuk berkomunikasi. Sebab, kata dia, hal itu penting untuk membangun bangsa dan negara.

“Karena untuk membangun bangsa dan negara bukan butuh dua parpol tapi kalau memang semuanya bersama-sama itu akan menjadi lebih baik,” ujarnya.

Sebelumnya, dikutip dari merdeka.com, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyebut dalam pertemuan tersebut akan mengundang para ketua umum parpol pendukung Jokowi. Dan juga mengajak Jusuf Kalla atau yang akrab disapa JK.

“(Cawapres) ini ruang lingkup ketua umum pendukung Jokowi. Sehingga konsen kita bagaimana pemilu sebagai prinsip aktualisasi kedaulatan rakyat. Cawapres yang kita cari sosok pemimpin untuk rakyat dan negara. Setelah pemilu (Pilkada 2018), momentum terbaik Jokowi-JK bersama Ketua Umum partai untuk bicarakan ke depan,” ucap Hasto di kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa (20/3).(yaya)