Rab. Jul 17th, 2019

Balai Karantina Tumbuhan dan Hewan Kelas II Medan luncurkan sistem pengawasan terpadu di Bandara Kualanamu

fokusmedan : Balai Karantina Pertanian Kelas II Medan meluncurkan sistem pengawasan terintegrasi agar lebih mudah mencegah dan menindak barang yang tidak sesuai prosedur masuk melalui luar negeri melalui Bandara Kualanamu.

Dalam launching itu, terlihat hadir anggota Komisi IV DPR RI Guntur Sasono bersama rombongan yang juga melakukan peninjauan langsung sistem pengawasan terintegrasi melalui mesin X-Ray di area kedatangan Bandara Kualanamu.

“Kami apresiasi program Karantina Medan ini dan semoga barang keluar masuk yang dilarang berhubungan dengan pertanian, perikanan dan lainnya menjadi steril sehingga tidak menambah kerugian negara,” sebutnya kepada fokusmedan.com, Kamis (14/2).

Ia menyebutkan, kemajuan seperti ini harus diteladani, dan sebagai salah satu contoh yang harus diterapkan di bandara lain yang ada di Indonesia.

Dengan begitu, pengawasan di masa akan darang lebih kuat serta kokoh dengan sinergitas CIQ, PT AP II Bandara Kualanamu, serta intansin terkait lainnya.

Sementara itu, Kepala BKP Kelas II Medan Hafni Zahara menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan Komisi IV DPR RI.

”Semoga dengan adanya sistem pengawasan terintegrasi ini akan membuat Karantina lebih mudah bekerja,” ujarnya didampingi Kepala Pusat Kepatuhan, Kerjasama dan Informasi Perkarantinaan drh Sujarwanto, EGM AP II Kualanamu Bayuh Iswantoro, Kepala BC Kualanamu Bagus Nugroho Tamtomo Putro, Kepala Otban Wilayah II Medan, mewakili maskapai dan intansi terkait lainnya.(putra)