KABAR MEDAN

Berbulan honor belum dibayar, ratusan pegawai honorer RSUD dr Pirngadi gelar aksi protes

fokusmedan : Aksi mogok kerja yang dilakukan ratusan pegawai honorer Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan, Kamis (4/10) menjafi perhatian pengunjung rumah sakit.

Pantauan fokusmedan.com, dalam aksi tersebut, pegawai honorer menyampaikan keberatan mereka atas gaji yang belum dibayarkan pihak manajemn RSUD dr Pirngadi Medan, meski telah memasuki bulan keempat dan bulan kelima untuk pembayaran klaim BPJS Kesehatan.

“Sudah berbulan bulan kami belum gajian. Kami menuntut supaya gaji kami dibayarkan,” kata salah seorang pegawai honorer di halaman RSUD dr Pirngadi, Medan.

Pegawai honorer yang umumnya terdiri dari perawat dan cleaning service ini mengaku tidak mengetahui mengapa upah kerja mereka itu tidak dibayarkan. Karena itu, mereka merasa melakukan aksi untuk mendapatkan keadilan.

“Tolong beri penjelasan kenapa kami nggak digaji, dan uang BPJS kami tidak dibayarkan,” teriaknya.

Tak puas melakukan mogok kerja di RSUD dr Pirngadi Medan, ratusan tenaga honorer ini pun melakukan aksi unjuk rasa ke Pemko Medan.

Dengan membawa sejumlah poster tuntutan, para tenaga honorer yang di dominasi kaum perempuan ini berjalan kaki dari rumah sakit ke kantor Walikota Medan.(riz)