NASIONAL

BI dan BEI tak beroperasi saat pilkada serentak

fokusmedan : Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang digelar pada Rabu, 15 Januari 2017. Pemerintah pun menetapkan Hari Libur Nasional pada tanggal tersebut.

Salah satunya, Bank Indonesia (BI). BI memutuskan untuk tak beroperasi saat pilkada serentak. BI mempersilahkan untuk masyarakat memberikan hak suaranya untuk memilih pemimpin daerah.

“Bank Indonesia tidak beroperasi pada hari Rabu, 15 Februari 2017. Penetapan tersebut dilakukan guna memberi kesempatan pihak terkait untuk menggunakan hak pilihnya. Kegiatan operasional Bank Indonesia akan kembali berjalan normal pada hari Kamis, 16 Februari 2017,” ujar keterangan tertulis BI di Jakarta, Sabtu (11/2).

Selain BI, Bursa Efek Indonesia (BEI) juga tak melakukan perdagangan sahamnya. Keputusan untuk meliburkan perdagangan berdasarkan surat pengumuman No. Peng-00040/BELOPP/02-2017.

Dikutip dari merdeka.com, surat pengumuman tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama BEI Tito Sulistio dan Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Alpino Kianjaya.(yaya)