Jum. Des 13th, 2019

BMKG: Esok hari sejumlah wilayah di Sumut diguyur hujan ringan

fokusmedan : BMKG memprakirakan, esok hari (17/8) hujan ringan akan mengguyur sejumlah daerah di Sumut.

Hal ini dikatakan Kepala Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah I Medan, Edison Kurniawan kepada fokusmedan.com, Junat (16/8).

“Hujan ringan diperkirakan akan turun di malam hari pada sebagian wilayah Sumut,” sebutnya.

Ia membeberkan, untuk daerah yang dilanda hujan ringan, yakni Pandan, Tarutung, Gunung Sitoli, Kabanjahe, Pematang Raya, Sidikalang, Balige, Panyabungan, Teluk Dalam. Kemudian Salak, Dolok Sanggul, Pangururan, Lima Puluh, Pematang Siantar, Sibolga, Aek Kanopan, Lahomi dan Lotu.

Selanjutnya untuk hujan lokal, yakni berpotensi terjadi di Stabat, Lubuk Pakam, Sei Rampah, Medan, Binjai, dan Tebing Tinggi. Begitu pula untuk cuaca berawan, yakni di Siporok, Kisaran, Rantau Prapat, Tanjung Balai, Padang Sidimpuan, Kota Pinang, Sibuhuan dan Gunung Tua.

“Sedangkan hujan ringan pada siang hari kemungkinan bisa terjadi di Kabanjahe, Sidikalang, dan Salak,” ungkapnya.

Kendati begitu, lanjutnya, secara merata cuaca di Sumut cerah berawan. Sehingga bisa dipastikan, cuaca tidak akan akan mengganggu aktifitas kegiatan upacara HUT Kemerdekaan Indonesia.

“Sementara untuk suhu udara, maksimal berada di angka 33 Derajat Celcius, terutama di Lubuk Pakam, Rantau Prapat, Kisaran, Sei Rampah, Lima Puluh, Medan, Tanjung Balai, Tebing Tinggi, Kota Pinang, Aek Kanopan, dan juga Gunung Tua,” tandasnya.(tiz)