NASIONAL

BNN gagalkan penyelundupan 10 Kg sabu asal Malaysia

fokusmedan : Upaya penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 10 Kg asal Malaysia kembali digagalkan Badan Narkotika Nasional (BNN) RI.

Hal itu disampaikan Deputi Bidang Pemberantasan BNN RI Irjen Pol Arman Depari kepada fokusmedan.com, Jumat (12/4).

Ia menjelaskan, penangkapan sabu tersebut dilakukan di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di depan Hotel Megasari Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Kamis (11/4) lalu.

“Sabu seberat 10 Kg ini dibungkus dalam 10 bungkus kotak berlapis lakban yang dicampur dengan getah karet kering untuk mengelabui petugas,” ujarnya.

Selain barang bukti sabu, pihaknya juga mengamankan tiga tersangka berinisial U, R dan DY.

“Modusnya penyelundupan dilakukan para tersangka dengan membawanya melalui jalur laut di Dumai untuk dibawa ke Aceh dan Sumut. Usai dari Dumai dibawa ke Kisaran oleh tersangka R dengan  menggunakan truk dan kemudian diserahkan pada tersangka U dan DY,” bebernya.

Berdasarkan hasil interogasi, selanjutnya diketahui jika sabu tersebut diperoleh atas perintah tersangka Yun dsn kemudian melakukan pemgembangan dengan menangkapnya di darrah Jambu Aye, Aceh Utara.

“Saat ini diamankan juga satu unit mobil Honda Civic, Honda Jazz, satu jnit truk, sejumlah HP, kartu ATM dan buku bank,” pungkasnya.(tiz)