Ming. Jul 21st, 2019

BNNP Sumut amankan 8 Kg sabu yang dikendalikan dari Lapas

fokusmedan : Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara mengagalkan peredaran narkotika jenis sabu seberat 8 Kg yang dikendalikan dari dua Lapas yakni Lapas Tanjung Gusta dan Lapas Simalungun.

Kepala BNNP Sumut Brigjend Pol Atrial menyampaikan, peredaran sabu ini merupakan jaringan asal Malaysia yang dibawa dari Sei Helang, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

“Rencananya kurir sabu ini akan mengedarkannya ke Tanah Karo,” ujarnya kepada fokusmedan.com, Rabu (20/3)

Ia membeberkan, pelaku yang diamankan dalam kasus sabu ini berinisial KML (50), HU (42), P (40) serta kurir ESG (46) AHS (34), M (34) dan TH.

“Pengiriman ini dilakukan atas perintah TH alias Boy, setelah berkomunikasi dengan bandar sabu di Malaysia dan untuk sarana transportasi dikendalikan oleh ESG yang mana menggunakan jalur laut dari Malaysia menuju Tanjung Balai,” jelasnya.

BNNP yang mengetahui adanya informasi peredaran narkoba tersebut, langsung bergerak cepat menuju ke lokasi. Sehingga dua pelaku berinisial KM (50) dan HU (42) berhasil diamankan saat kedua kurir tersebut menumpangi sepeda motor Honda Beat, kemudian melakukan penangkapan terhadap tersangka lainnya.(riz)