Bos Adaro yakin harga batubara bakal membaik

fokusmedan : Presiden Direktur PT Adaro Energy Garibaldi Thohir optimis kinerja industri batubara akan semakin membaik di masa yang akan datang. Namun demikian, pihaknya masih mewaspadai dinamika yang terjadi pasar batubara.

“Kami tetap optimis namun waspada dengan dinamika yang terjadi di pasar batubara. Di tengah kondisi yang fluktuatif, kami terus menjunjung keunggulan operasional dan berfokus pada efisiensi dan produktivitas di ketiga pilar pertumbuhan perusahaan,” ujar Garibaldi di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (8/8).

Garibaldi mengatakan sejauh ini perusahaan menghasilkan EBITDA operasional yang solid dan dapat mempertahankan likuiditas yang kuat, yang menjamin kelangsungan bisnis.

“Prestasi yang baik di awal tahun ini menunjukkan kekuatan model bisnis kami yang terintegrasi vertikal dan Adaro Energy berada di posisi yang baik untuk menanggapi tantangan maupun peluang yang ada,” jelasnya.

Garibaldi merinci kinerja keuangan pada kuartal I-2017 lalu, EBITDA operasional naik 44 persen menjadi USD 276 juta, yang mencerminkan kekuatan model bisnis perusahaan yang menghasilkan operasi berkelanjutan dan menguntungkan.

“Adaro Energy berada pada posisi yang baik untuk mencapai target EBITDA operasi yang ditetapkan pada kisaran USD 900 juta sampai USD 1,1 miliar,” katanya.

Sementara itu, dikutip dari merdeka.com, laba inti yakni laba yang dihasilkan bisnis inti setelah pajak, naik 63 persen secara year on year menjadi USD 132 juta. Hal ini menunjukkan kelangsungan laba dari portofolio bisnis Adaro Energy yang komprehensif.

“Adaro Energy menjaga likuiditas yang kuat pada USD 1,193 miliar, dengan menghasilkan arus kas yang kuat dan memberikan keleluasaan dan penunjang dalam menghadapi dinamika pasar batubara,” pungkasnya.(yaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *