NASIONAL

BPJS Kesehatan Cabang Lubuk Pakam sudah bekerja sama dengan 22 rumah sakit

fokusmedan  : Berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) No 7 tahun 2013 dan No 56  tahun 2014 menegaskan pihak rumah sakit harus berakreditasi bila ingin bekerja sama dengan BPJS.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Lubuk Pakam, Rita Masyita Ridwan S.Si,Apt .M.Kes .AAK kepada fokusmedan.com, Jumat (12/1) menyebutkan, untuk tahun 2019 perpanjangan perjanjian kerjasama antara BPJS Kesehatan Lubuk Pakam tidak ada masalah.

”Untuk rumah sakit yang masuk wilayah kerja kita antara lain, Kabupaten Deliserdang, Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi. Saat ini empat empat rumah sakit yang masih diproses,” ungkapnya.

Menurut Rita, pihaknya tetap melakukan pemantauan terhadap layanan rumah sakit dengan mengadakan evaluasi dari awal perjanjian kerjasama.

”Kami terus melakukan penilaian pastinya dan untuk proses perpanjangan dapat ditinjau dari berdasarkan Permenkes no 71 tahun  2013 dan Permenkes 56 tahun 2014. Itu adalah syarat mutlak dan teknis,” jelasnya.

Selanjutnya, untuk tahun 2019 ini, ada 22 rumah sakit  yang telah bergabung di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Lubuk Pakam.(putra)