EKONOMI & BISNIS

Bukalapak bekerjasama dengan APPSI bangun UKM di 34 provinsi Indonesia

fokusmedan : Berbekal semangat kolaborasi dan gotong royong, Bukalapak mendukung rangkaian Ekspedisi Jalur Darat 34 Gubernur di Indonesia yang diselenggarakan Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI). Senin (10/9).

Pihaknya mengajak pemerintah di 34 provinsi mewujudkan komitmen dalam mendorong pertumbuhan UKM di Indonesia.

Co-Founder dan President Bukalapak, Fajrin Rasyid kepada fokusmedan.com mengatakan, saat ini lebih dari 4 juta UKM telah bergabung di Bukalapak dan jumlah pengguna mencapai 50 juta.

Pihaknya melihat pemerintah telah secara konsisten melakukan pembangunan infrastruktur dalam mendukung optimalisasi teknologi digital dan penerapan roadmap ekonomi digital.

“Bagi kami, optimalisasi pemanfaatan teknologi ini tentunya diharapkan dapat membantu menaik kelas pelaku UKM serta membangun Indonesia yang lebih baik lagi. Karenanya, kami mengajak Pemprov Sumut untuk mendukung kegiatan ini,” katanya disela kunjungan di kantor Gubernur Sumut.

Upaya kolaborasi di Sumut disambut baik oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumut, Hj Sabrina. Bukalapak berharap upaya mendorong kemajuan para UKM di Sumut mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah setempat.

“Sumut merupakan salah satu provinsi dengan jumlah produk kreatif yang cukup banyak dengan jumlah pelapak mencapai lebih dari 40 ribu pelapak.Angka ini seharusnya dapat didorong untuk terus bertumbuh sehingga semakin banyak UKM di Sumatera Utara yang go digital,” tuturnya.

Public Policy & Government Relations Manager Bukalapak, Vidya Simarmata mebambahkan, pihaknya secara konsisten membangun sistem dan teknologi yang dapat membantu berbagai macam UKM. Dan diharapkan dapat memberikan berbagai benefit yang dapat membantu para UKM untuk meningkatkan usaha mereka.

“Kami sedang membangun sebuah teknologi yang dapat mengintegrasikan jutaan UKM di Indonesia di mana kami percaya akan memberikan sebuah keuntungan. Kami berharap mendapatkan sambutan yang baik di provinsi-provinsi selanjutnya yang akan kami datangi,” tuturnya.(rio)