EVENT

Candra Ramadhan ikuti AHMBS 2017 tingkat nasional

fokusmedan : Sujud Syukur dilakukan Candra Ramadhan setelah namanya disebut sebagai sang juara dalam Final Lomba Karya Tulis Astra Honda Best Student (AHMBS) 2017 regional Sumut yang berlangsung pada Sabtu, 20 Mei bertempat di Indako Development Center (IDC) Jalan Adam Malik Medan.

Tampil mempresentasikan karya tulisnya berjudul “ Jangkrik Jingkrak Medan“ dengan gaya yang berbeda dari peserta lainnya, Candra siswa SMA Unggulan CT Foundation Medan sukes menarik perhatian para Dewan Juri dan juga tamu yang hadir.

Selain mendapatkan beasiswa dan beragam hadiah menarik dari Honda, Candra Ramadhan juga berkesempatan untuk mengikuti lomba karya tulis AHMBS 2017 tingkat nasional yang akan berlangsung di Jakarta pada Juli 2017 mendatang, dimana Candra akan berkompetisi dengan para juara AHMBS dari kota-kota lainnya di Indonesia.

Candra Ramadhan tidak hentinya mengucap syukur atas keberhasilannya menjuarai AHMBS 2017, mengingat ketatnya persaingan diantara masing-masing peserta.

“Saya sangat bersyukur dan masih tidak menyangka terpilih sebagai juara, karena hanya dengan terpilih mengikuti Final AHBS ini saja saya sudah sangat bahagia. Terima kasih kepada Honda yang telah mengadakan lomba karya tulis AHBS ini, tentunya saya akan berusaha semaksimal mungkin menghadapi kompetisi di tingkat Nasional nantinya,” ujar Candra.

Selain Candra Ramadhan, siswa lainnya yang juga berhasil mencatatkan prestasi dalam Final AHMBS 2017 yakni Mirabell yang merupakan siswi SMA Methodist 2 Medan yang berhasil meraih juara II melalui karya tulisnya berjudul ‘Usaha Kerajinan Tangan ‘Bell’s Creation’. Sedangkan Yusri Triadi Yang berasal dari SMA Negeri 1 Binjai berhasil meraih juara III melalui karya tulisnya berjudul “ Bisnis Menggiurkan Melalui Blog’.

Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy kepada fokusmedan.com mengungkapkan bahwa bersama kompetisi AHMBS, pihaknya beraharap dapat menanamkan semangat entrepreneur di kalangan anak, sehingga dapat melahirkan generasi muda yang kreatif dan siap menghadapi tantangan dunia kerja di masa depan, sekaligus dapat memberikan inspirasi positif pada generasi muda lainnya.

Kompetisi Karya Tulis ilmiah AHMBS sendiri merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Honda yang rutin digelar setiap tahunnya dan ditujukan untuk siswa SMA/SMK/MA sederajat berprestasi yang berasal dari beberapa sekolah di wilayah Sumut. Program AHMBS merupakan upaya Honda mendukung peningkatan kualitas generasi muda berjiwa entrepreneur.

Menggali semangat wirausaha di kalangan siswa berprestasi ini merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam menemani masyarakat mewujudkan mimpi menjadi kebanggaan bangsa.

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager Indako Trading Coy menambahkan bahwa pihaknya sangat berbangga dan mendukung Candra di ajang AHMBS tingkat nasional nanti.

“Honda selalu berupaya Satu HATI mengiringi langkah generasi muda dalam menggapai impiannya, dan Candra Ramadhan merupakan salah satu putra daerah yang akan berjuang mewujudkan mimpinya bersama Honda,” ujar Gunarko Hartoyo.(ril)