Kam. Nov 21st, 2019

Cari Aman Jadi Bekal Bikers Gaspol Ke Honda Bikers Day

fokusmedan : Jelang pesta akbar Honda Bikers Day (HBD) Nasional yang akan digelar pada akhir November 2019 mendatang, maka PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) berupaya membekali para bikers Honda yang akan berangkat ke ajang HBD dengan berbagai pengetahuan tentang keselamatan berkendara (safety riding), safety touring dan pelatihan basic life support.

Puluhan bikers dari berbagai komunitas motor Honda tercatat ikut ambil bagian dalam aktivitas bertajuk “ Cari Aman #GasKeHondaBikersDay “ yang berlangsung pada 13 Oktober 2019 di Plaza Medan Fair ini, sebut saja VANATIC, SOCMED, HTCM, CBR Club Medan, CAS-X, RSMC, VRCI Medan, REXEC, SCOOPERS, D’BeATTELLS, dan HSFCM

Pada aktivitas ini Honda mengajarkan para bikers yang datang dari berbagai komunitas motor Honda dengan memperkenalkan jalur utama dan jalur alternatif yang dapat dilalui para bikers nantinya.

Honda juga mengingatkan kembali para bikers untuk menggunakan safety riding gear yang lengkap seperti halnya helm, jaket, sepatu dan protector kits, serta membekali para bikers dengan pengetahuan pembagian peran Road Captain dan Sweeper dalam melakukan touring jarak jauh.

Bersama tenaga tim medis, materi dan peraktek terkait pengetahuan dasar pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) juga diberikan Honda untuk membuka wawasan para bikers dengan prinsip dasar pertolongan pertama pada luka ringan hingga luka berat seperti halnya patah tulang pada korban kecelakaan.

Tidak hanya itu, para bikers juga dibekali dengan informasi rumah sakit terdekat di daerah rawan jalur menuju lokasi HBD.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan Honda untuk menginformasikan kembali tentang gelaran Honda Bikers Day Nasional. Dimana Honda membimbing para bikers untuk melakukan registrasi secara online dengan membuka website www.hondacommunity.net/

Bro Daniel Lubis dari SOCMED mengatakan bahwa berbagai pengetahuan safety riding hingga basic life support ini sangat bermanfaat sebagai pegangan untuk berangkat menuju HBD.

“Apa saja dapat terjadi saat melakukan perjalanan dengan jarak yang jauh dengan motor, karenanya saya sangat bersyukur dapat ikut serta dalam kegiatan ini, dan berterima kasih kepada Honda karena selalu peduli dengan keselamatan pecintanya, “ ujarnya.

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan, aktivitas ini merupakan bentuk tanggung jawab Honda guna memastikan keseiapan para bikers yang akan melaksanakan touring menuju HBD Nasional dengan mengutamakan keselamatan dan selalu cari_aman di jalan.

“Kami berupaya mengemas kegiatan edukasi ini dengan lebih lengkap, sehingga dapat benar-benar meningkatkan kesadaran para bikers agar memprioritaskan keselamatan berkendara saat touring jarak jauh dan dapat tiba di lokasi HBD dengan selamat, “ ujar Gunarko.(ril)