Cari_Aman saat berkendara jadi pilihan pelajar Labuhanbatu

fokusmedan : Mengutamakan keselamatan, namun tetap bergaya stylish dan menarik saat berkendara dengan sepeda motor menjadi hal yang penting di zaman sekarang ini. Karena dengan menunjukkan gaya sesuai kepribadian, selain enak dipandang juga dapat menumbuhkan kepercayaan diri si pengendara karena telah berani menunjukkan jati diri dan tampil beda ketika di jalan.

Pilihan untuk tetap tampil keren saat berkendara juga diamini para pelajar SMA Negeri 1 Aek Natas saat mengikuti kegiatan edukasi keselamatan berkendara (safety riding) bersama dealer Indako Trading Coy 6 Kampung Pajak bertajuk “Safety Riding for Senior High School” yang berlangsung di SMA Negeri 1 Aek Natas yang berlamat di Jl. Linsum Aek Pamingke, Perkebunan Aek Pamingke, Labuhan Batu Utara pada Selasa, 17 April 2018.

Dimana para pelajar dengan bersemangat meneriakkan komitmennya untuk mengutamakan keselamatan dengan selalu menggunakan jaket dan helm setiap kali bekendara.

Kegiatan yang juga turut dihadiri oleh Jumakir selaku Kanit Lantas Aek Natas Labuhanbatu Utara ini juga semakin semarak dengan antusias yang ditunjukkan para pelajar untuk mengaplikasikan Cari_Aman saat berkendara di jalan, terutama ketika para instruktur terlatih Honda memberikan teori terkait faktor penyebab kecelakaan, pengenalan perlengkapan berkendara, 7 postur tubuh yang baik saat berkendara, serta pengenalan undang-undang lalu lintas yang berlaku.

Ismed Risya selaku Kasub Dept Safety Riding & Motorsport Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa  pihaknya yang tidak pernah lelah untuk menyampaikan materi edukasi safety riding melalui kampanye Cari_Aman ke berbagai kalangan sebagai upaya membekali generasi muda dengan pengetahuan safety riding sebagai bentuk ajakan agar mereka tidak pernah lupa untuk menggunakan alat pelindung saat berkendara seperti halnya jaket dan helm yang tidak hanya sekedar perlengkapan berkendara, namun juga mendukung penampilan mereka menjadi lebih kece maksimal.

“Honda selalu berupaya bersinergi dengan pihak kepolisian untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas, mengingat generasi muda adalah generasi emas yang harus dijaga keselamatannya. Jadi sebelum menemukan hal-hal berharga dalam hidup maka yang pertama harus dilakukan adalah Cari_Aman, “ ujar Risya.

Abdul Kodir Munthe S.Pd.i selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Aek Natas mengungkapkan bahwa edukasi ini sangat bemanfaat bagi para siswa yang terbilang sangat akrab dengan sepeda motor.

Kepedulian Honda dan juga pihak kepolisian dalam mengkampanyekan safety riding tentunya selalu diharapkan demi masa depan putra dan putri bangsa.

“ Edukasi ini juga sebagai bentuk kasih sayang Honda kepada para generasi muda yang tentunya masih memiliki jalan yang masih panjang untuk meraih mimpi dan cita-citanya di masa depan. Kami berharap agar anak didik kami dapat menerapkan pengetahuan yang didapatnya saat mereka beraktivitas sehari-hari dengan sepeda motornya, “ ujarnya.

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa pihaknya berharap para pelajar  yang sudah mendapatkan eduksi safety riding akan ikut menyebarkan pesan keselamatan berkendara kepada orang-orang terdekatnya dengan bahasa dan gaya mereka sendiri.

“Honda selalu menempatkan keselamatan berkendara sebagai prioritas utama, karenanya saat berkendara jangan jadikan kecepatan sebagai prioritas, namun jadikanlah keselamatan sebagai yang utama, “ ujar Leo Wijaya dalam rilisnya yang diterima fokusmedan.com, Jumat (20/4).(ril)