Ming. Agu 18th, 2019

CBR Track Day Geber Andrenalin Pecinta Sport

fokusmedan : Kerinduan para pecinta sport premium Honda merasakan sensasi balapan ‘Total Control’ kembali diwujudkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) melalui ajang adu cepat bertajuk “CBR Track Day” yang sukses menggeber adrenalin para bikers pecinta dan pengguna Honda CBR kota Medan.

Bertemakan “Joy of Total Control”, CBR Track Day  mengajak para pecinta Honda CBR untuk merasakan langsung performa tinggi motor berkonsep Total Control di lintasan sirkuit balap, dimana para bikers dapat memacu serta berakselerasi di sirkuit dengan panduan para pebalap berpengalaman..

 Tidak hanya dapat merasakan balapan, namun ajang yang  berlangsung pada  Minggu, 7 April 2019 di Sirkuit IMI Sumut Jl. Pancing Medan ini juga menjadi moment yang tepat bagi para pecinta kuda besi Honda CBR untuk saling bersilaturahmi dan unjuk gigi dan menikmati kebanggaan beraksi bersama kuda besi kesayangannya di lintasan.

Tidak tanggung-tanggung, keseriusan Honda membekali para riders dengan pengetahuan seputar balapan yang aman dan memenuhi standar juga ditunjukkan melalui coaching clinic yang yang disampaikan langsung oleh sang legenda balap Syabra Buana sebelum memulai balapan.

Panasnya persaingan yang dihiasi dengan kejar mengejar antar pebalap disepanjang kompetisi akhirnya melahirkan para jawara Honda Track Day 2019, dimana untuk podium pertama kelas CBR250RR berhasil diraih oleh Bro Hendra Gunawan dari CBR Club Medan, sedangkan podium ke-2  berhasil diraih oleh Mhd. Fadli dari Honda CBR Owner Indonesia (HCOI) Chapter Medan. Sedangkan untuk juara ke-3 berhasil diraih oleh Pramudianto dari konsumen umum.

Sementara itu untuk juara pertama kelas CBR150RR berhasil dikukuhkan oleh Bro Dodo Kesuma dari konsumen umum, podium ke-2 berhasil diduduki oleh Bro Hendra Gunawan dari CBR Club Medan, dan Bro Alfaridzy dari CBR Club Medan yang berhasil meraih podium ke-3.

Bro Hendra Gunawan sebagai juara pertama mengungkapkan bahwa mengikuti ajang Honda Track Day tidak hanya mendapatkan pengalaman balapan yang sesungguhnya, namun mampu menambah kepercayaan diri dan kebanggaan menjadi pengguna setia Honda CBR.

“Biasanya kita hanya jadi penonton balapan di berbagai ajang balap, namun di Honda Track Day, kita yang menjadi bintang balapannya. Bersyukur sekali dapat meraih juara, dan bersyukur sekali menjadi salah satu pecinta Honda CBR, “ ujarnya.

Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa Honda Track Day memang khusus diagendakan untuk memberikan edukasi balap pada para pecinta Honda CBR.

Kegiatan ini juga merupakan upaya Honda dalam memberikan wawasan kepada bikers CBR terkait dunia balap dengan konsep yang menyenangkan dan tetap memperhatikan unsur keselamatan berkendara di track yang telah disediakan.

“Masyarakat Sumut masih memiliki tradisi berkendara yang kuat dan sangat menggemari sepeda motor. Tidak hanya sebagai alat transportasi yang simpel dan efisien, namun motor juga dapat mewakili passion, karakter, dan jati diri para penggunanya,” ujarnya.(ril)