Sel. Nov 12th, 2019

Cotton Combed 20s, 24s, 30s Apa Maksudnya?

fokusmedan : Kalau melihat kaus-kaus yang dijual di distro atau ditawarkan di lapak online, mungkin Anda akan menemukan keterangan ‘materi cotton combed 20s’. Bisa ditebak artinya kaus tersebut menggunakan kain katun sebagai bahan utamanya. Lalu apa yang dimaksud dengan 20s, 24s, atau 30s?

Definisi Cotton Combed

Kain cotton combed memang populer digunakan untuk bahan kaus oleh distro. Menurut artikel yang dilansir Olympics 30, cotton combed adalah kain bahan yang terbuat dari serat kapas murni.

Kain ini termasuk jenis katun, namun lebih lembut dan tidak berbulu. Pasalnya, pada tahap akhir pengolahan serat menjadi kain dilakukan penyisiran (combing).

Cocok untuk Iklim Tropis

Cotton Combed termasuk kain bahan yang memiliki serat halus, tidak terlalu tebal, terasa dingin, dan memiliki daya serap yang baik. Kain ini cocok untuk bahan pakaian di negara beriklim tropis.

Arti 20s, 24s, dan 30s

Angkat 20s, 24s, dan 30s merujuk pada ketebalan kain cotton combed. Deretan angka dan huruf tersebut menunjukkan jenis benang yang digunakan dan ukuran beratnya.

Jenis cotton combed yang paling banyak beredar di pasaran adalah 20s, 24s, 30s. Semakin tinggi angkanya, semakin tipis dan lemas kain yang dihasilkan. Jadi cotton combed 20s adalah yang paling tebal, sementara 30s paling tipis dan lunak.

Itulah penjelasan singkat mengenai cotton combed, kain yang populer untuk bahan kaus distro. Semoga tidak bingung lagi dalam memilih.(yaya)