NASIONAL

Curah hujan tinggi, Kota Lubuk Pakam rawan banjir

fokusmedan  : Tingginya curah hujan sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan sejumlah ruas jalan di  Kota Kabupaten Deliserdang tergenang banjir.

Selain mengganggu aktifitas warga, gennagan air juga mengakibatkan kerugian materil dari kerusakan barang dan perabotan di rumah penduduk yang terendam air.

Amatan fokusmedan.com, buruknya drainase turut memperparah kondisi pemukiman warga bila hujan deras mengguyur Kota Lubuk Pakam.

Sejumlah ruas jalan di Lubuk Pakam yang diketahui rawan banjir antara lain, Jalan Kartini, Jalan Sutomo, Jalan Tengku Fahrudin dan Jalan Setia Budi.

“Kalau hujan deras, seluruh kawasan Jalan Sutomo dipastikan tergenang air hingga masuk ke dalam rumah,” keluh Koko, warga Jalan Sutomo.

Ia menyebutkan, seluruh warga meminta Pemkab Deliserdang untuk segera menangani buruknya sistem drainase yang diduga menjadi salah satu penyebab utama munculnya genangan air di jalan.

Terpisah, Camat Lubuk Pakam Khairul Azman saat  dikonfirmasi fokusmedan.com mengatakan, bila pihaknya terus berupaya mengatasi banjir di Lubuk Pakam.

“Kami sudah cek semua parit dan memang tidak mampu menampung debit air saat turun hujan deras terus menerus. Begitu pun, kami meminta  agar pekerja perbaikan drainase tidak membendung parit pada saat musim hujan ini,” kilahnya.(putra)