Ming. Agu 18th, 2019

Demi Kepuasan Konsumen, Honda Uji Kualitas Garda Terdepannya

fokusmedan : Komitmen PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) dalam upaya menghadirkan layanan terbaik bagi setiap konsumen sepeda motor Honda di Sumut dibuktikan dengan digelarnya kontes layanan Honda Pra Regional yang berlangsung sejak 27 Februari s/d awal Maret 2019.

Bertempat di Dealer Honda Indako Makmur Medan, Honda memperkuat kualitas layanannya dengan melakukan pengujian terhadap para garda terdepannya yang meliputi kategori untuk Front Line People (FLP) , Delliveryman, dan juga Pimpinan Jaringan Honda se-Sumut dengan sejumlah rangkaian penilaian seperti tes tertulis, studi kasus, role play dan lain sebagainya.

Tahap pengujian Pra Regional ini sendiri merupakan langkah awal bagi para peserta untuk dapat mengikuti tahap selanjutnya, yakni Kontes Layanan Honda Regional yang dijadwalkan akan berlangsung pada 12-13 Maret mendatang. Tidak hanya itu, bagi peserta yang berhasil meraih juara nantinya akan berkesempatan mengharumkan nama Sumatera Utara dan juga Honda dalam kompetisi  tingkat nasional yang rencanana akan berlangsung pada Juli mendatang di Jakarta.

Pada uji kompetensi para FLP yang telah berlangsung pada 27 Februari, dan Delliveryman pada 28 Februari, para peserta mengikuti sejumlah tes yang meliputi tes tertulis, penampilan dan kedisiplinan sikap. Sedangkan kompetisi lanjutan yang dijadwalkan akan dilangsungkan pada awal Maret mendatang akan menuntut para Pimpinan Jaringan untuk membuat dan mempresentasikan satu makalah yang berisikan tentang program dealer.

Gideon Budiharjo Selaku Marketing General Manager PT Indako Trading Coy didampingi oleh Yudi A Yani selaku Manager Honda Customer Care Center mengungkapkan bahwa dibutuhkan keterampilan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dalam memberikan pelayanan maksimal kepada konsumen setia motor Honda. Karena itu, Honda terus berupaya meningkatkan mutu pelayanannya dengan cara mengasah pengetahuan dan keterampilan  para garda terdepannya melalui kontes layanan Honda.

Melalui jaringan yang tersebar di berbagai penjuru Sumut, kami ingin dapat terus memberikan  pelayanan terbaik bagi konsumen setia motor Honda. Kepuasan dan kebahagiaan konsumen adalah prioritas bagi kami, karenanya kompetisi ini akan kami jadikan parameter untuk mengetahui seberapa besar kemampuan para SDM terdepan jaringan kami dalam hal berinteraksi dengan konsumen, “ ujar Yudi A Yani.

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa kualitas pelayanan di jaringan penjualan maupun purna jual Honda menjadi ujung tombak kepuasan pelanggan yang saat ini semakin meningkat ekspektasinya terhadap pelayanan.

“Kami berharap kualitas para garda terdepan seluruh jaringan Honda akan semakin mumpuni sehingga konsumen mendapatkan pengalaman berinteraksi yang berkesan dan tidak terlupakan, “ ujar Leo Wijaya.(ril)