NASIONAL

Demokrat bergabung, Prabowo bilang ‘saya merasa dihormati, sangat tersanjung’

fokusmedan : Partai Demokrat resmi mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno pada Pilpres 2019 mendatang. Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengaku tersanjung dengan keputusan yang telah diambil Demokrat.

“Ya saya kira demikian ya, saya merasa sangat dihormati, sangat tersanjung,” kata Prabowo ketika meninggalkan rumah SBY, Jakarta Selatan, Jumat (10/8).

Menurutnya, keputusan yang diambil Demokrat menunjukkan SBY sebagai ketua umum memiliki jiwa yang besar demi kemaslahatan bangsa Indonesia.

“Beliau adalah panutan kita beliau adalah orang yang berjiwa besar. Sebagaimana kita ketahui, saya kira Partai Demokrat tentu berharap kadernya AHY demikian PAN berharap Pak Zulhas atau Amien Rais, PKS juga berharap tokohnya, tapi mereka semua berkorban demi negara dan bangsa,” ujarnya.

Bergabungnya Demokrat mendukung Prabowo-Sandiaga, lanjutnya, membuat koalisi Gerindra, PKS dan PAn memiliki kekuatan yang besar untuk memenangkan Pilpres 2019 mendatang.

“Jadi saya kira ya ini kekuatan yang besar,” tegas Prabowo.

Sebelumnya, dikutip dari merdeka.com, Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Evert Ernest Mangindaan mengumumkan dukungan terhadap Prabowo dan Sandiaga pada Pilrpres 2019 di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono di Jalan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

“Majelis Tinggi Partai Demokrat, pada sidang pagi hari ini memutuskan untuk mengusung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno,” kata EE, Jakarta Selatan, Jumat (10/8).(yaya)