Sel. Agu 20th, 2019

Deri, Abdul Malik dan Robby Tampil Dominan di Sirkuit Stabat

honda

fokusmedan : Tiga pebalap kenamaan Honda yakni Deri Irfandi, Abdul Malik dan Robby JR Riswandi tampil dominan di ajang balapan bergengsi yang digelar di Sirkuit Non Permanen Alun–alun Stabat, Langkat, Sumatera Utara (Sumut) pada Sabtu – Minggu, 10–11 September lalu.

Pebalap muda berbakat Deri Irfandi dari Honda Indako NHK RCB FDR Medan menguasai 4 race, Robby JR Riswandi dari Honda Kitakita Kawahara NHK  Mimaki IRC SSS Pekanbaru menguasai 3 race, dan Abdul Malik dari Honda Capella FIF Astra NHK Racing Team Aceh menguasai 2 race di Honda Dream Cup (2016).

Di kelas CBR 150R Standar Pemula Khusus U16 (HDC5) pebalap Dicky Rinaldy dari Santana Motorsport Racing Team Aceh tampil sebagai juara. Sementara itu, di kelas bebek 150 cc Standar pemula U16 (HDC6) dikuasai pebalap Deri Satio S dari Honda Deli Indako Nissin FDR NHK MMS Holly 56 Medan. Dan di kelas bebek 125 cc Standar Pemula (HDC 7) dijuarai oleh pebalap M Paddu Rahman dari Piranha Attala Speed Stabat. Sementara itu, di kelas matic 130 cc standar terbuka juara pertama disabet oleh pebalap M Arif Dwi Chayo dari  WNS S Parman Racing By Faiz Medan.

Balapan bergengsi ini berjalan menarik, terutama dengan kehadiran Gerry Salim pebalap internasional Astra Honda Racing Team yang khusus datang untuk memotivasi pebalap di Sumut.

Direktur Indako Trading Coy, Leo Wijaya, selaku main dealer sepeda motor Honda Wilayah Sumut, mengatakan pihaknya bangga bisa menggelar event balap bergengsi itu.

“Ini menjadi momen untuk melihat sejauh mana potensi dan kemampuan balap yang dimiliki anak–anak muda kita,”  katanya dalam rilis kepada fokusmedan.com, Kamis pagi.

Hal senada juga dikatakan Corporate and Marketing Communication Manager Indako Trading Coy Gunarko Hartoyo. Menurutnya HDC 2016 sekaligus menjadi ajang pencarian pebalap berbakat.

“HDC adalah ajang penilaian dari pembinaan balap yang kita lakukan selama ini. Tentu kita berharap banyak pebalap yang unjuk gigi di tingkat regional, nasional dan bahkan internasional,” sebutnya.(yaya/ril)