OTOMOTIF

Deri Satio Puncaki Kelasmen Sementara

fokusmedan : Kabar gembira datang dari pebalap kebangaan Sumatera Utara (Sumut) Deri Satio Sunarso yang mencatatkan hasil positif pada putaran keempat ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indospeed Race Series (IRS) 2018  kelas Honda CBR Racing School 250RR yang berlangsung di Sirkuit Internasional, Bogor pada 24-25 November lalu.

Prestasi membanggakan ‘si anak ayam’ yang berhasil memuncaki standing point IRS 2018 dengan mengantongi 73 poin ini diraih berkat kerja kerasnya merebut podium. Berhasil menduduki podium ketiga pada race kedua menjadikan Deri Satio unggul meski masih harus bersabar untuk mengukuhkan gelar juaranya mengingat jarak poin yang begitu tipis dari pesaingnya.

Ajang IRS 2018 yang menyisakan seri kelima yang dijadwalkan berlangsung pada Desember mendatang dipastikan akan menjadi tantangan tersendiri bagi Deri Satio yang mengaku siap habis-habisan mengerahkan segala kemampuannya untuk meraih prestasi terbaik dan menjadi champion di ajang IRS 2018.

Deri Satio yang merupakan pebalap Honda Indako KYT Pirelli RCB Racing Team mengungkapkan sangat bersyukur atas keberhasilannya finish di urutan ketiga, dikarenakan ketika race berlangsung tiba-tiba saja turun hujan  pada lap ke-3 . Menurut Deri, pada saat itu Ia menggunakan ban type kering (slick) sehingga membuatnya sedikit kesulitasn dalam mengendalikan motor.

“ Saya benar-benar mengeluarkan segala kemampuan saya dan tetap berusaha untuk dapat finish demi menjaga point akhir balapan. Alhamdulillah, akhirnya saya berhasil menyelesaikan balapan dengan meraih podium ketiga dan mampu menjaga poin di peringkat pertama. Namun tentunya hasil ini tidak membuat saya berpuas diri, Karena masih harus bersiap menghadapi satu seri lagi. Mohon doa restu dari semuanya, agar saya dapat tampil maksimal dan meraih hasil terbaik pada seri selanjutnya, “ ujar Deri Satio.

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan sangat berbangga atas do­mi­nasi kla­semen sementara yang berhasil diraih Deri Satio di ajang IRS 2018. Menurutnya hasil positif yang diraih Deri Satio pada seri keempat IRS ini merupakan hasil kerja keras dan semangat juang yang luar biasa.

“Selamat kepada Deri, namun perjuangan belum berakhir, masih selangkah lagi untuk meraih gelar juara. Pastinya banyak pelajaran berharga yang dapat dijadikan bekal bagi Deri untuk tampil lebih baik dan semakin mendekatkan mimpi untuk memberikan kebanggaan terhadap Sumatera Utara, “ ujar Leo Wijaya kepada fokusmedan.com, Kamis (29/11).