Deri Satio terpilih tampil di ajang bergengsi IRS 2017 di Sentul

fokusmedan : Deri Satio Sunarso, pebalap muda asal kota Medan dari Tim Honda Deli Indako NISSIN FDR NHK MOTYS HOLLY 56 akan turut berlaga di ajang balapan tingkat nasional Indospeed Racing Series (IRS) 2017 pada 20-21 Mei 2017.

Ajang yang akan berlangsung di Sentul International Circuit, Jawa Barat akan menampilkan kepiawaian Deri Satio menggeber All New CBR250RR di kelas 250 cc dan menggunakan CBR150RR di kelas 150cc.

Keberhasilan pebalap daerah yang ikut serta di ajang IRS 2017 tentunya bukan tanpa alasan. Usia 17 tahun dengan beragam prestasi yang pernah diraihnya seperti menjuarai race 1 kelas MP5 Grand Final Motoprix Indonesia 2016 yang berlangsung di Sirkuit RMS Puncak Mario Rappang, Sidrap menjadi salah satu alsan yang menarik perhatian produsen terbesar Tanah Air PT. Astra Honda Motor (AHM).

Deri Satio mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersyukur dapat terpilih oleh Honda untuk mengikuti ajang bergengsi IRS 2017 ini.

“Tidak menyangka dapat terpilih mengikuti ajang balapan sebesar ini, namun yang pasti kesempatan ini akan saya manfaatkan semaksimal mungkin dan berupaya menghasilkan prestasi terbaik. Didukung kekuatan tim dan serangkaian latihan rutin yang saya lakukan selama ini, saya optimis akan membawa pulang hasil terbaik “, ujar Deri Satio.

Acuan selaku tokoh dibalik nama besar Honda Deli Indako NISSIN FDR NHK MOTYS HOLLY 56 mengungkapkan sangat berbangga atas prestasi pebalapnya yang berhasil dilirik oleh Honda.

“Tentunya kami keluarga besar Tim Honda Deli Indako Nissin FDR NHK MMS Holly’56 sangat berbangga karena Deri Satio terpilih mengikuti IRS 2017. Deri merupakan pebalap yang sangat disiplin dan pekerja keras, kami berharap Ia dapat membawa pulang hasil gemilang yang dapat membanggakan kita semua “, ujar Acuan.

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan pihaknya turut berbangga dan memberikan apresiasi pada prestasi pebalap Deri Satio. Menurutnya keikutsertaan para pebalap daerah dalam IRS ini merupakan salah satu upaya mengembangkan kemampuan pebalap binaan Honda serta membawa lebih dekat lagi aksi All New Honda CBR250RR kepada pecinta balap.

“Kami sangat mendukung komitmen kuat Honda dalam upaya mengembangkan potensi pebalap muda Indonesia, termasuk di wilayah Sumut. Ikut serta pada ajang balap sesungguhnya merupakan dasar penting bagi pebalap, termasuk Deri Satio untuk mengembangkan potensi terbaiknya sekaligus merasakan suasana ketat kompetisi untuk melatih mental juaranya “, ujar Leo Wijaya dalam rilisnya yang diterima fokusmedan.com, Sabtu.(ril)

Comments are closed.