NASIONAL

Desa Denai Lama, Pantai Labu Deliserdang jadi desa wisata

fokusmedan : Pemerintahan Kabupaten Deliserdang berkomitmen serius mengembangkan pariwisata di Deliserdang sebagai salah satu pendongkrak perekonomian masyarakat.

Pengembangan potensi daerah adalah salah satu prospek yang dilakukan untuk mewujudkan komitmen tersebut dan salah satu pilot project yang akan dilakukan  adalah dengan menjadikan Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu menjadi desa wisata.

Hal itu disampaikan Bupati Deliserdang Ashari Tambunan usai melakukan apel pagi di  halaman kantor Bupati, Rabu (24/10).

“Pemkab saat ini sedang berupaya untuk mendorong masyarakat agar daerahnya dikunjungi wisatawan. Kami pun bersyukur bahwa dalam waktu yang tidak berapa lama lagi Desa Denai Lama akan dilaunching menjadi desa wisata,” ujarnya.

Dikatakannya, hal ini nantinya akan meningkatkan perekonomian masyarakat dengan banyaknya kunjungan wisatawa baik dari dalam dan luar Kabupaten Deliserdang.

“Kenapa dipilihnya Desa Denai Lama, karena daerah itu memiliki nilai tambah dan dekat dengan Bandara Kualanamu,” pungkasnya.(putra)