Jum. Des 13th, 2019

Di Sidang Tahunan, Jokowi Minta Semua Partai Satukan Visi demi Indonesia Maju

fokusmedan : Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan kemajuan Indonesia di masa mendatang bukan hanya karya dari lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif. Menurutnya, ada peran dari berbagai elemen seperti partai-partai politik di Indonesia, baik koalisi pemerintah maupun oposisi.

“Peran PDIP,Golkar dan Nasdem,PKB dan PPP Perindo, PSI dan Hanura, PBB dan PKPI. Dan jangan lupa juga peran Gerindra, PKS dan Demokrat serta PAN, Partai Berkarya dan Partai Garuda,” kata Jokowi dalam Sidang Tahunan MPR, DPR dan DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8).

Dikutip dari merdeka.com, dia meyakini jika seluruh partai bersinergi dalam satu visi Indonesia Maju maka bukan tidak mungkin kemajuan Indonesia bisa melampaui negara-negara lain

“Sebagai Kepala Negara yang merangkap Kepala Pemerintahan. Sebagai Presiden dalam sistem Presidensial yang dimandatkan konstitusi, saya mengajak kita semua untuk optimis dan kerja keras. Sayalah yang memimpin lompatan kemajuan kita bersama,” tegas dia.

Selain partai politik, kata Jokowi, keberhasilan Indonesia nantinya juga ada peran dan karya dari tokoh agama, budayawan, tenaga pengajar, pelaku usaha, investor dan seluruh anak bangsa.

“Tetapi keberhasilan Indonesia juga karya pemimpin agama, budayawan dan para pendidik. Keberhasilan Indonesia adalah juga karya pelaku usaha, buruh, pedagang, inovator maupun petani, nelayan dan UMKM, serta karya seluruh anak bangsa Indonesia. Kecepatan kita dalam meraih cita-cita adalah peran besama,” ujarnya.(yaya)