GAYA HIDUP

Diam-siam bikin smartphone, Sony siapkan ‘pembunuh’ Samsung Galaxy S9+

fokusmedan : Sony diam-diam mempersiapkan sebuah smartphone Xperia terbarunya yang memiliki track di benchmark dengan kemampuan luar biasa.

Yang menarik, smartphone yang sedang digarap Sony ini melenceng dari rumor sebelumnya berdasarkan codename. Seperti yang kita tahu, Sony sebelumnya telah diberitakan bakal merilis setidaknya tiga smartphone dengan codename H8216, H8276, dan H896. Ketiganya bakal rilis di tahun depan.

Nah, untuk smartphone misterius ini memiliki codename H8266. seperti yang dikutip dari Geekbench (22/12).

Yang menarik dari smartphone Xperia misterius ini adalah penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon terbaru, yakni Snapdragon 845. Ini merupakan prosesor yang digadang-gadang sebagai prosesor yang paling kuat dan paling cepat di dunia. Berdasarkan sumber yang sama, smartphone misterius Sony ini memiliki skor benchmark yang sama seperti Samsung Galaxy S9+ yang juga menggunakan chipset tersebut.

RAM yang tersedia di smartphone misterius itu adalah 4GB dan berjalan di sistem operasi Android 8.0 Oreo. Sementara itu, dikutip dari merdeka.com kamera yang tersemat di bagian belakang bakal memiliki pengaturan dual-camera dan sensor 12MP. Di bagian depannya, kamera selfie juga bakal dibekali dengan sensor yang sama. Baterainya 3.130mAh.