Sel. Nov 19th, 2019

Diduga memiliki WIL, Dirut BPODT dilaporkan ke Menteri

fokusmedan : Dirut Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Arie Prasetyo, dilaporkan seorang wanita berinisial TP kepada Menteri Parawisata, Arif Yahya dan Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan.

Laporan tersebut terkait dengan dugaan adanya Wanita Idaman Lain (WIL) berinisial TS yang ‘dekat’ dengan Arie Prasetyo dan masih berstatus istri orang.

“Saya mengetahui adanya kedekatan Arie Prasetyo dan TS setelah melihat chatingan keduanya tanpa sengaja pada November 2018 lalu,” sebut TP Minggu (3/2).

Setelah mengetahui hal itu, TP bertanya kepada TS apakah mengenal Arie Prasetyo, namun dijawab tidak.

“Gak kenal say. Belum jodoh kenal dengan beliau,” sebut TP menirukan apa yang diucapkan TS.

Namun anehnya, lanjut TP, ia mengaku melihat HP mereka berdua sedang online pada pukul 01 00  WIB dinihari.

Merasa perbuatan itu tidak benar, TP mengingatkan Arie Prasetyo untuk tidak bermain api dan melakukan hal aneh-aneh selama jadi pejabat.

“Yah, saya jelas mengingatkan beliau, karena saya kenal cukup baik dengan beliau. Selain itu saya juga sudah diperkenalkan dengan istrinya. Apalagi beliau ini kan pejabat pemerintahan, bukan swasta, dimana kinerja dan aktifitas mereka sehari-hari menjadi sorotan publik,” terang TP.

Namun niat baik TP tidak digubris oleh Arie Prasetyo dan terus tidak mengakui kalau kerap chatting

“Melihat Pak Arie selalu berkelit dan tidak mengaku, pada Senin (21/1) lalu, saya beritahukan bahwa wanita yang berbulan- bulan ini selalu chatting dengannya setiap hari adalah TS. Saya  juga beritahu kalau TS itu berstatus istri orang. Masih punya suami dan belum bercerai,bahkan masih tinggal serumah dengan suami dan anak-anak mereka,” ujarnya.

“WA saya ini tidak dijawab Pak Arie,tapi beliau juga tidak membantahnya,” terangnya.

Kemudian, lanjut TP, dirinya pun melaporkan segala perbuatan Arie Prasetyo kepada Bapak Menpar Arif Yahya dan Bapak Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan.

“Kepada Bapak Menpar dan Pak Menko Maritim, saya jelaskan,kalau saya pesimis parawisata Danau Toba akan berkembang cepat dan pesat di bawah kepemimpinan Arie Prasetyo,” tegasnya.

Menurutnya, bagaimana mungkin Arie Prasetyo mengurus dan dan memikirkan kemajuan dan pengembangan Danau Toba bila waktunya habis tersita dengan adanya WIL

“Harapan saya, semoga dengan laporan saya ini diperhatikan dan ditindaklanjuti Pak Menteri kita, agar tujuan membangun dan menjadikan Danau Toba menjadi salah satu ikon wisata nasional berkelas dunia sesuai harapan Bapak Presiden Jokowi dapat tercapai. Juga agar pihak Kementerian Kordinator Bidang Kemaritiman dan Kementrian Parawisata meminta pertanggung jawaban kerja Dirut BPODT yang diduga abai melaksanakan tugasnya karena disibukkan dengan chatting dengan istri orang. Sementara pak Arienya sendiri pun  sebenarnya punya istri dan bukan duda,” jelas TP.

“Selain itu, laporan ini pun merupakan salah satu tugas pers dalam melakukan kontrol dan pengawasan atas  kinerja para pejabat Pemerintahan. Pejabat yang kinerjanya baik dan berprestasi wajib kita apresiasi dengan memberitakannya. Begitu pula juga sebaliknya, pejabat yang terjerat kasus hukum atau yang menyelewengkan jabatannya dengan melakukan perbuatan-perbuatan tidak terpuji, harus kita beritakan juga. Karena masyarakat menginginkan pejabat pemerintah yang memimpin adalah pejabat yang rajin, jujur, cerdas dan mempunyai ahlak serta moral yang baik dan dapat dijadikan panutan,” pungkasnya.

Terpisah, Arie Prasetyo saat dikonfirmasi fokusmedan.com melalui WA terkait adanya laporan TP atas dugaan adanya WIL yang juga masih berstatus istri orang mengatakan jika dirinya tidak memgenal TS.

“Saya tidak kenal Ibu TS Pak,” jawabnya singkat.

Ketika diminta tanggapan atas klarifikasi Arie Prasetyo yang menyatakan tidak mengenal TS.

“Itu hak dia  dan hak mereka berdua membantah saling kenal. Tapi saya juga tidak mungkin membuat laporan ini kalau tidak memiliki bukti,” tegas TP.(riz)