OLAH RAGA

Dimas Ekky Start di Grid Ke-6 di Valencia

balap

fokusmedan : Pebalap Astra Honda Racing Team Dimas Ekky tampil memukau saat kualifikasi pertama dan akan start dari baris kedua. Sementara Andi Gilang harus start dari grid 30 di race pertama karena terkena penalti, di race kedua Andi akan start dari grid 18,

Kedua pebalap Indonesia ini melewati sesi kualifikasi dengan dalam kualifikasi kejuaraan CEV International Championship, Ricardo Tormo Circuit, Spanyol, 19 November lalu.

Andi Gilang memperoleh pengalaman baru dengan sistem balap unik yang menerapkan dua grup kualifikasi, Andi berada di “grup B “ meraih posisi 8 di sesi pertama dan urutan 10 di sesi kedua. Sementara itu, Dimas Ekky terus merangsak ke posisi puncak dan akan start dari grid ke-6 dan berada di baris kedua saat balapan besok.

Kualifikasi pertama dilalui dengan mulus oleh Andi Gilang. Pebalap Indonesia ini mampu membuat catatan waktu 1:40.840 di grup B dan meraih posisi 8 terbaik, hanya terpaut 1.3 detik dibanding pebalap tercepat.

Di sesi kedua juga dilalui dengan baik, hanya saja Andi kesulitan mendapatkan waktu terbaik di awal-awal lap. Tapi, kemudian mampu menunjukkan perbaikan mampu membukukan waktu 0.086 lebih lambat dibanding sesi pertama dan meraih posisi 10.

Sedangkan Dimas Ekky menunjukkan potensinya sejak awal sesi. Pebalap Moto2 Kejuaraan Eropa ini hanya sekali masuk pit di sesi kualifikasi pertama, Dimas sudah menemukan setup motor terbaiknya dan meraih posisi 6, membukukan waktu 1:36.731. Di sesi kedua, kondisi lintasan berbeda. Dimas melakukan setup ulang dan penyesuaian pada motor. Namun Dimas tetap start di posisi 6.

“Target saya di sini adalah masuk di baris kedua saat start, tapi saya sedikit kecewa tak mampu memperbaiki waktu di kualifikasi kedua. Saya senang bisa memulai balapan di posisi 6, tapi saya harus bisa berbuat lebih,” ujar Dimas

Dalam rilis kepada fokusmedan.com, Senin, Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan  pihaknya sangat berbangga dengan kerja keras para pebalap muda Honda yang tidak mengenal lelah untuk mengukir prestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah balap dunia.(yaya/ril)