Sel. Nov 19th, 2019

Ditlantas Polda Sumut raih juara dalam Rakernis Fungsi Lalulintas

fokusmedan : Ditlantas Polda Sumut mendapat juara dalam Rakernis Fungsi Lalulintas yang diadakan pihak Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Kusharyanto di Discovery Kartika Plaza Hotel.

Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin mengaku pihaknya mendapat juara tiga dalam penerapan sistem e-tilang dan juara empat oencapaian target Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) melalui pajak kendaraan.

“Dalam kegiatan ini juga kita mendapat pelajaran tentang Regident, penegakan hukum dan keamanan serta keselamatan berlalulintas,”kata Kemas, Kamis (7/11)..

Ia mengaku Polda Sumut mendapat award dari beberapa kategori seperti Award IRSMS (Integreted Road Safety Manajemen Safety), Award e-tilang kategori Polda dan Jumlah Penduduk, Berdedikasi dalam Pelaksanaan RSPA (Road Safety Partnership Action).

Kemudian, kategori Berdedikasi dalam pelaksanaan Millenial Safety Festival, Award kepada Personel yang berdedikasi dalam On Way Traffic manajemen operasi Ketupat 2019, dan Award kepada polda yang mencapai PNBP tertinggi.

“Jadi kita mendapat peringkat ketiga dan keempat karena Ditlantas Polda Sumut sudah menjabarkan bagaimana cara pengerjaan e-tilang dan cara agar masyarakat taat dalam membayar pajak kendaraan,”ujarnya.

Ia menyatakan kemenangan atau penghargaan ini merupakan hasil kerja dari seluruh anggota lantas dan campur tangan pimpinan dalam bentuk arahan, petunjuk, pengendalian, dan pengawasan yang selalu diberikan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto.

“Penghargaan ini merupakan cambuk untuk lebih baik lagi ke depannya. Bukan hanya untuk merebut penghargaan yang lebih baik, tapi lebih kepada agar anggota dapat lebih baik lagi dalam melayani masyarakat,”katanya.

Ia mengaku, ke depannya pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengingatkan masyarakat sebelum melakukan penindakan dalam hal keselamatan dan pengetahuan berlalulintas.

“Kita juga sudah banyak melakukan sosialisasi tentang pemahaman tertib berlalulintas. Mulai dari sosialisasi di media massa, sosmed sampai kepada baliho dan spanduk serta mendatangi sekolah-sekolah dan kampus,”terangnya.

Untuk penerapan e-tilang, pihaknya sudah berkordinasi dengan dinas terkait dan pelaksanaannya tinggal menunggu petunjuk dari pihak Korlantas Polri.(rab)