NASIONAL

Dua Tahun Jokowi-JK, DPR Sebut Kesenjangan Sosial Masih Tinggi

dua-tahun-jokowi-jk-dpr-sebut-kesenjangan-sosial-masih-tinggi

fokusmedan : Ketua Komisi VIII DPR, Ali Taher Parasong, memberikan catatan dua tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Dia menilai tingginya kesenjangan sosial masih menjadi persoalan harus diselesaikan pemerintah.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur yang gencar dilakukan pemerintah seharusnya diimbangi dengan sisi ekonomi masyarakat. Ali mendapat data dari Badan Pusat Statistik (BPS). menyebutkan masih ada 27 juta orang miskin harus mendapatkan bantuan.

“Iya kemiskinan masih banyak, pembangunan infrastruktur harus dilakukan, ekonomi juga harus, tapi juga kesenjangan sosial harus dikurangi dong,” kata Ali di Komplek DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, dilansir merdeka.com.

Oleh sebab itu, politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu meminta pemerintah terus berupaya mengeluarkan masyarakat dari kemiskinan dan kesenjangan sosial. Dia juga menyoroti pentingnya revitalisasi penguatan UU dan kelembagaan serta pengawasan anggaran secara berkala.

“Melakukan revitalisasi penguatan UU dan kelembagaan dan sekaligus juga anggaran dan pengawasan, itu yang harus dilakukan terus menerus,” tegasnya.(yaya)