OTOMOTIF

Dukungan Kampanye Cari_Aman Datang dari Berbagai Pihak

fokusmedan : PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) kembali menggeber aktivitas edukasi keselamatan berkendara (safety riding) dengan menggandeng PT . United Tractors Tbk yang berlokasi di Jalan Sisingamangaraja Medan.

Bersama para instruktur safety riding Honda terlatih, sejumlah materi edukasi safety riding diberikan kepada ratusan karyawan PT United Tractors dalam bentuk terori yang meliputi postur tubuh yang baik, teknik berkendara yang benar, informasi tata tertib berlalu lintas, serta pentingnya menggunakan perlengkapan aman berkendara seperti helm, jacket, sepatu, dan celana panjang bagi pengendara maupun pembonceng.

Dalam kesempatan ini Honda juga berupaya menumbuhkan kesadaran para karyawan untuk selalu mengutamakan keselamatan dan mengupayakan zero accident. Dimana penting bagi mereka untuk mengetahui teknik berkendara yang baik, benar dan beretika.

Badrun Radhi, Branch Manager PT United Tractors mengungkapkan sangat menyambut baik niat baik Honda  memberikan edukasi safety riding kepada para karyawan PT United Tractors. Pihaknya juga berharap para karyawan yang menggunakan sepeda motor dalam menjalankan aktivitas sehari-hari akan lebih memahami akan pentingnya menerapkan konsep safety  riding saat berkendara.

Eka Yolahati, Instruktur safety riding Honda mengungkapkan bahwa untuk mengendarai sepeda motor dengan aman memang sangat dibutuhkan penguasaan teknik berkendara yang mumpuni serta didukung dengan prilaku berkendara yang baik.

Karenanya mengikuti pelatihan dan membekali diri dengan pengetahuan safety riding merupakan salah satu cara bagi para pengguna sepeda motor untuk berlatih menguasai kendaraan ketika berkendara guna meminimalisir kecelakaan yang bisa terjadi sewaktu-waktu di jalan.

“ Faktor utama penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas adalah human error, dimana manusia yang seringkali kurang waspada dan tidak displin mematuhi peraturan lalu lintas adalah awal dari terjadinya kecelakaan. Untuk itu selain dibekali materi, tim safety riding Honda juga menyediakan fasilitas praktek langsung guna melihat kemampuan berkendara para karyawan PT United Tractors, karena Honda merasa memiliki tanggung jawab sosial kepada konsumen dan masyarakat sesuai dengan motto Honda No Sales Without Safety “ Ujar Eka Yolahati.

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa sepeda motor sebagai sarana transportasi dalam kehidupan sehari-hari seringkali tidak dimanfaatkan sesuai fungsinya, misalnya saja banyak sekali pengendara yang ugal-ugalan di jalanan, tidak mematuhi peraturan lalu lintas, tidak menggunakan perlengkapan aman berkendara, sehingga sangat meresahkan dan membahayakan sesama pengguna jalan lainnya.

“Honda akan lebih memantabkan komitmennya untuk mengkampanyekan pentingnya cari_aman saat naik motor kepada berbagai kalangan masyarakat di Sumut, salah satunya kepada karyawan perusahaan yang terbilang banyak menggunakan sepeda motor, “ ujar Leo Wijaya. kepada fokusmedan.com, Minggu (3/2).(ril)