Ming. Sep 15th, 2019

Edukasi safety riding cara Honda sayangi pecintanya

fokusmedan : Masih maraknya kecelakaan lalu lintas yang banyak menelan korban menjadikan aktivitas kampanye keselamatan berkendara (safety riding) yang diisi dengan edukasi materi dan pelatihan cara berkendara aman masih sangat dibutuhkan.

Kepedulian akan keselamatan juga masih ditunjukkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) yang terus melanjutkan komitmennya untuk menyebarkan virus safety riding melalui aktivitas kampanye #cari_aman saat naik motor kepada berbagai lapisan masyarakat.

Cita-cita menjadikan safety riding sebagai budaya dan gaya hidup kali ini kembali coba diwujudkan Honda dengan memberikan edukasi kepada para pengguna motor Honda yang berlangsung pada 5 Mei 2019.

Bersama para instruktur terlatih Honda, edukasi yang berlangsung di dealer Kencana Sakti Motor tersebut memberikan pembekalan berupa materi yang dilengkapi dengan contoh video tentang teknik berkendara yang baik, postur tubuh yang baik saat berkendara, serta pentingnya menggunakan kelengkapan berkendara seperti helm, jaket, sarung tangan dan sepatu.

Tim safety riding juga mengajak para pengguna motor Honda untuk mempraktekkan langsung cara bekendara menggunakan motor yang dilengkapi dengan berbagai tantangan berupa seperti lintasan dan papan keseimbangan yang akan dilalui.

Selain itu, Honda Riding Trainer (HRT) yang merupakan alat simulasi yang dapat mempresentasikan keadaan sesungguhnya di jalan raya juga menjadi primadona. Dimana antusias para peserta cukup besar, karena selain bisa mencoba, mereka juga diberikan hadiah menarik bagi yang berhasil mendapatkan nilai sempurna.

Eka Yolahati, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan pihaknya terus menggalakkan kapanye #cari_aman secara konsisten kepada masyarakat umum, terutama para pengguna motor Honda untuk memberikan wawasan mengenai tekni dasar berkendara yang aman, mematuhi undang-undang lalu lintas sehingga mendorong para pengendara agar berkendara dengan bijak dan beretika di jalan raya.

“Sesuai dengan motto “ No Sales Without Safety”, maka memberikan pemahaman tentang keselamatan berkendara menjadi salah satu bentuk kepedulian dan kasih sayang Honda yang tidak hanya memikirkan keuntungan, namun juga peduli pada pecintanya lewat penyematan fitur-fitur keselamatan dan edukasi safety riding guna mengurangi resiko kecelakaan yang dapat terjadi kapan dan dimanapun, “ ujar Eka Yolahati.

Sementara Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan, keselamatan merupakan hal terpenting untuk dijaga, karena banyak hal dalam hidup yang begitu berharga. Karenanya, melalui aktivitas edukasi,

Honda akan terus menyebarkan semangat safety riding kepada masyarakat, menumbuhkan kesadaran berkendara aman, sehingga virus positif ini dapat ditularkan lebih luas lagi guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.(yaya)